Dewan Kritik Kantor Pemerintah Tak Dilengkapi Alat Penopang Antisipasi Corona

Selasa, 17 Maret 2020 | 10:31:05 WIB
Dewan Kritik Kantor Pemerintah Tak Dilengkapi Alat Penopang Antisipasi Coronai Foto:

GENTAONLINE.COM - Ketua Fraksi PKS DPRD Riau, Markarius Anwar mengkritik kantor - kantor pemerintahan di Riau belum dilengkapi dengan alat-alat penopang antisipasi penyebaran virus Corona. Padahal, Gubri Syamsuar sudah mengintruksikan agar kantor pemerintahan disiapkan alat pendeteksi dan pencegahan Corona, seperti menyediakan alat pengukur suhu badan (thermal scanner) dan pembersih tangan (hand sanitizer).

"Kita mendukung pak Gubernur yang sudah ambil langkah strategis. Tapi kita kritik juga di kantor pemerintahan ini belum ada alat atau sistem untuk mengantisipasi virus Corona. Di semua kantor pemerintah saya rasa belum ada ini," kata Markarius.

Markarius mengatakan, bagaimanapun kantor-kantor pelayanan pemerintah harus tetap berjalan dan tidak boleh tutup, karena masyarakat membutuhkannya.

"Yang penting SOPnya jelas. Dan kalau tak ada alat-alat yang dibutuhkan ini, kita kritik ini. Harus dipersiapkan ini. Karena bagaimanapun virus ini adalah virus yang tak terlihat dan penyebarannya terbilang sangat cepat. Jadi harus serius," tukasnya.

Seperti yang diberitakan  sebelumnya, Perintah Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar yang tertuang dalam Surat Edaran (SE) tentang pencegahan penularan Virus Corona ternyata tak diindahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau.

Dalam SE tersebut Gubri menginstruksikan kepada seluruh OPD agar menyediakan alat pengukur suhu badan (thermal scanner) dan pembersih tangan (hand sanitizer) supaya bisa digunakan oleh pegawai dan tamu yang datang.

Namun dari pantauan di beberapa OPD di Sekretariat Kantor Gubernur Riau, tak satupun OPD yang menyediakan pembersih tangan dan thermal scanner.(ckc)

Tulis Komentar