PUPR Jangan Hanya Urus Perkantoran Tenayan,Masih Banyak Jalan Berlubang

Kamis, 05 Maret 2020 | 15:00:31 WIB
PUPR Jangan Hanya Urus Perkantoran Tenayan,Masih Banyak Jalan Berlubangi Foto:

GENTAONLINE.COM- Anggota Komisi I DPRD Pekanbaru Aidil Amri mengingatakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pekanbaru untuk tidak hanya mengurusi pembangunan perkantoran Pemko Pekanbaru di Tenayan Raya. Sebab saat ini masih banyak jalan di Pekanbaru berlubang dan membutuhkan perhatian dari pemerintah kota.

"Kita minta PUPR jangan hanya urus perkantoran dan (proyek) multiyears saja, karena di Pekanbaru ini masih banyak jalan yang berlubang dan belum dilakukan perbaikan," cakap Aidil, Kamis (05/03/2020).

Politisi Partai Demokrat Daerah Pemilihan (Dapil) Rumbai dan Rumbai Pesisir ini menjelaskan bahwa di Dapilnya masih sangat mudah dijumpai jalan yang rusak.

"Itu jalan dulunya bagus, tapi sekarang karena ada kegiatan di Okura sekarang hancur lagi. Dan ini sudah 2 tahun lebih," jelasnya. Catatan Aidil sendiri, bahwa jalanan yang saat ini ada di Pekanbaru sudah masuk dalam kategori tidak layak untuk dilalui oleh masyarakat Pekanbaru yang dikenal memiliki mobilitas yang tinggi.

"Kita minta ke Kadis PUPR jalan-jalanan di Pekanbaru ini memang wajib diperbaiki karena sudah tidak layak lagi menjadi Kota Pekanbaru," bebernya.

Lebih jauh, Aidil juga kecewa dengan pengurangan alokasi dana untuk perbaikan jalan yang mana pada tahun lalu mencapai Rp12 miliar, sedangkan untuk tahun ini hanya berkisar Rp9 miliar.

"Perbaikan jalan di Pekanbaru jangan dikurangi, kurangi saja yang lain karena jalan ini memang langsung untuk masyarakat," tukasnya.(ckc)

Tulis Komentar