Jontikal Mundur sebagai Wakilnya, Fahdiansyah: Kita Hormati Keputusannya

Sabtu, 29 Februari 2020 | 12:24:40 WIB
Jontikal Mundur sebagai Wakilnya, Fahdiansyah: Kita Hormati Keputusannyai Foto:

GENTAONLINE.COM - Suasana politik di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau semakin menarik saja. Berbagai dinamika terus terjadi jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada September 2020 mendatang. Seperti dukungan partai politik hingga ganti pasangan.

Terbaru adalah mundurnya Ketua DPC Demokrat Kuansing Jontikal sebagai wakil dr. Fahdiansyah. Mengenai mundurnya Jontikal, Ukup (sapaan akrab Fahdiansyah) menyatakan sangat menghormati keputusan tersebut.

"Kita hormati, itu hak politik Pak Jontikal. Kemaren, dia sudah menyampaikan secara langsung kepada saya terkait pengunduran dirinya, dengan alasan pribadi," ujar Ukup, Jumat (28/2/2020) malam di Telukkuantan.

Lantas, siapa wakil Ukup menggantikan Jontikal? Menjawab hal ini, Ukup mengaku terus menjalin komunikasi dengan beberapa tokoh Kuansing serta partai politik yang akan mengusungnya.

"Kita jalin komunikasi dengan para tokoh, partai politik seperti PKB, PKS, Gerindra bahkan dengan Demokrat juga," ujar Ukup. Senada dengan itu, Jontikal juga mengakui bahwa pengunduran dirinya sudah disampaikan ke Ukup dalam beberapa hari lalu.

Alasannya, komunikasi dengan Ukup tidak berjalan dengan lancar. Di sisi lain, Ukup masih berstatus sebagai PNS di lingkungan Pemkab Kuansing. Hal itu menyulitkan mereka untuk bersosialisasi dengan masyarakat.

Setelah mundur, Jontikal dan Partai Demokrat Kuansing menjalin komunikasi dengan siapa saja, terutama bakal calon yang maju di Pilkada Kuansing.(grc)

Tulis Komentar