Rutan KPK Tergenang, Tahanan Belum Dievakuasi

Selasa, 25 Februari 2020 | 11:22:42 WIB
Rutan KPK Tergenang, Tahanan Belum Dievakuasii Foto:

GENTAONLINE.COM - Hujan yang terus mengguyur Jakarta sejak Senin (24/2) malam hingga Selasa (25/2) pagi turut berdampak pada Rumah Tahanan (Rutan) di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi atau Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang lama di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. Saat ini, air sudah mulai masuk ke dalam Rutan.


"Sementara air masuk sebatas mata kaki dan hanya di lorong pintu masuk rutan gedung C1 KPK lama," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri dalam pesan singkatnya, Selasa (25/2).

Ali menuturkan, saat ini belum dilakukan evakuasi para tahanan. Namun, bila air terus meninggi maka evakuasi akan dilakukan seperti pada awal tahun 2020 saat banjir melanda Jakarta.

"Evakuasi tahanan melihat situasi ke depan. Jika nanti evakuasi, tempat sudah dipersiapkan dan tahanan akan dipindah ke lantai 9 Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi," terang Ali.

Menurut Badan Meterologi, Geofisika, dan Klimatologi (BMKG) pada 25 Februari 2020, berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 06.00 WIB di wilayah Jabodetabek. Kondisi ini diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 10.00 WIB. (rep)
 

Tulis Komentar