BMKG: Hujan akan Guyur Riau Sejak Siang Hingga Dini Hari

Selasa, 18 Februari 2020 | 10:50:03 WIB
BMKG: Hujan akan Guyur Riau Sejak Siang Hingga Dini Harii Foto:

GENTAONLINE.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan hari ini Riau masih berpotensi diguyur hujan. Prakirawan BMKG stasiun Pekanbaru Yudhistira Mawaddah mengatakan, hujan mengguyur Riau sejak siang hingga dini hari.

"Hujan yang mengguyur Riau memiliki intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir. Namun bersifat tidak merata, hanya di sebagian wilayah saja," ujar Yudhistira, Selasa (18/2/2020).

Ia mengatakan, siang hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata yang dapat disertai dengan petir terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak dan Kota Dumai. Termasuk juga Pelalawan, Kuantan SIngingi, Kota Pekanbaru, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Kampar.

"Malam hari potensi hujan terjadi di sebagian Kampar, Rokan Hulu, dan juga Kuantan Singingi," cakapnya. Sedangkan dini hari potensi terjadi hujan intensitas ringan tidak merata disebagian wilayah Rokan Hilir, Kota Dumai, dan juga Kabuaten Kuantan Singingi.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 55 - 98 persen. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut - Timur debgan kecepatan 05 - 15 Km/jam. Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 meter.(ckc)

 

Tulis Komentar