Dua Kader PDIP Jabat Bupati di Riau

Sabtu, 15 Februari 2020 | 19:41:17 WIB
Dua Kader PDIP Jabat Bupati di Riaui Foto: SK Mendagri

Pekanbaru--Menteri Dalam Negeri ( Mendagri), Tito Karnavian menunjuk Ketua Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP, yang juga Wakil Bupati Bengkalis, Muhammad, sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati Bengkalis. Ini dilakukan setelah Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 6 Februari 2020 lalu.

Hal ini disebutkan Tito dalam surat perintah yang dikeluarkan Jumat (14/2) kemarin. Surat tersebut ditujukan kepada Gubernur Riau, Syamsuar, untuk menyerahkan jabatan Plt Bupati Bengkalis kepada Muhammad.


“Untuk kelancaran penyelenggaraan pemerintah daerah di Kabupaten Bengkalis, agar saudara Gubernur Riau memerintahkan Muhammad (Wakil Bupati Bengkalis) untuk melaksanakan tugas dan kewenangan selaku Pelaksana Tugas Bupati Bengkalis sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,” kata Tito dalam surat tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, KPK telah menahan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin pada 6 Februari lalu. Dia ditahan sebagai tersangka dalam kasus korupsi proyek multiyears, pembangunan jalan lintas Duri – Sri Pakning pada 2017 – 2019 lalu.

Untuk diketahui di Riau sudah 2 (dua)  kepala daerah yang dijabat oleh kader PDIP. Selain Muhammad yang kini ditunjuk sebagai Plt Bupati Bengkalis, menggantikan Amril Mukminin. Ada juga kader PDIP Suyatno yang sekarang menjabat Bupati Rokan hilir.

Tulis Komentar