29 DPC Papua dukung AHY jadi Ketum DPP Partai Demokrat

Senin, 10 Februari 2020 | 14:21:04 WIB
29 DPC Papua dukung AHY jadi Ketum DPP Partai Demokrati Foto:

GENTAONLINE.COM - Sebanyak 29 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se-Provinsi Papua menyatakan dukungannya kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Demokrat pada Kongres Partai Demokrat, yang akan digelar bulan Februari 2020 ini.

 

AHY menyampaikan terima kasih kepada para kader partai Demokrat se-Papua yang telah memberikan dukungannya kepada dirinya untuk menduduki jabatan Ketum DPP Partai Demokrat.

 

“Saya kagum dan tidak menyangka, saya mendapat surprise luar biasa dari semua 29 DPC yang menyampaikan aspirasinya dan suaranya kepada saya jadi Ketum Partai Demokrat nanti,“ ujar AHY usai membuka Rapimda DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Sabtu (8/2) kemarin.

 

AHY mengaku merasa sangat terharu dengan aspirasi yang disampaikan para kader, karena ini adalah sebuah harapan, doa bagi penerus Partai Demokrat ke depan nanti.

 

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas doa dan harapannya. Tentunya itu merupakan tanggungjawab moral yang luar biasa beratnya. Bagi saya harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya,” ucapnya, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Aman Hasibuan, Minggu (9/2).

 

Dalam penentuan ketua, kata AHY, Partai Demokrat memiliki mekanisme Kongres sesuai dalam AD/ART. Untuk itu, seluruh aspirasi dari 29 DPC Partai Demokrat kabupaten/kota se-Papua ini akan ditampung dan dilaporkan kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

 

"Sekali lagi, kita harus menghormati seluruh proses dan mekanisme yang berlaku di Partai Demokrat dalam penentuan ketua umum pada Kongres nanti," pungkasnya.

 

Sementara itu, Plh Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Ricky Ham Pagawak mengungkapkan, Rapimda Partai Demokrat se-Provinsi Papua ini adalah membahas dua agenda, yaitu Kongres Partai Demokrat dan Pilkada 2020.(elc)

Tulis Komentar