Empat Pramugara Bus TMP Dipecat

Senin, 10 Februari 2020 | 13:31:05 WIB
Empat Pramugara Bus TMP Dipecati Foto:

GENTAONLINE.COM - Empat pramugara bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) ketahuan permainkan penjualan tiket. Empat orang itu kini sudah dipecat manajemen PT Transportasi Pekanbaru Madani (TPM).

"Kemungkinan jumlahnya akan bertambah karena kita terus melakukan pemantauan," kata Direktur PT TPM, Azmi, Senin (10/2/2020).

Azmi menegaskan, empat orang ini ketahuan setelah dilakukan pemantauan beberapa waktu lalu oleh pihak manajemen. Meski nominal uang yang tidak disetorkan kecil, namun sanksi tegas harus diterapkan.

"Sebab bila dikumpul tentu akan menyebabkan kerugin besar bagi pendapatan bus Trans Metro Pekanbaru," tegasnya. Lanjutnya, bentuk permainan tiket yang dilakukan pramugara cukup beragam.

Mulai dari yang tidak menyerahkan tiket kepada penumpang, lalu menerima uang. Ada juga uang penjualan tiket berlebih dari tiket yang ada. "Ada yang tidak menyetorkan uang sesuai tiket yang terjual," kata dia.

Sebelumnya, langkah pemecatan terhadap pramugara dan driver menurut Azmi juga sudah beberapa kali dilakukan. Hal ini bagian dari upaya untuk mendisiplinkan, lantaran tranportasi yang mereka bawa adalah milik pemerintah.(ckc)

Tulis Komentar