Jokowi: Insan Pers adalah Teman Keseharian Saya

Sabtu, 08 Februari 2020 | 11:09:53 WIB
Jokowi: Insan Pers adalah Teman Keseharian Sayai Foto:

 GENTAONLINE.COM -- Presiden Joko Widodo menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan keberadaan insan pers merupakan teman sehari-hari dalam melakukan kegiatan pemerintahan.

"Karena kemanapun saya pergi yang selalu ikut adalah teman wartawan, menteri kadang tidak ikut tapi wartawan pasti ikut, yang mengejar saya sehari-hari, yang menghadang saya dorstop," ujarnya saat acara Pembukaan HPN 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2).

Bahkan, Jokowi menyebut dirinya selalu dibuat gugup dan gagap ketika menjawab beberapa pertanyan dari insan pers. "Kadang-kadang membuat saya gugup dan gagap karena tidak siap ditanya sesuatu juga insan pers. Tapi insan pers membuat berita saya dan pemerintah untuk sampai ke masyarakat," katanya.

Meskipun seringkali membuat dirinya gugup, bagi Jokowi, keberadaan insan pers selalu membuat rindu dan melekat di hati. Jokowi pun mengucapkan terima kasih kepada insan pers karena menginformasi pemberitaan pemerintah dalam lima tahun terakhir ini.

"Jadi berhadapan dengan insan pers saya itu bukan benci tapi rindu tetapi selalu dihati dan selalu rindu. Insan pers secara konsisten telah mewartakan kerja-kerja pemerintah dan memberikan dukungan, masukan dan kritikan yang pedas dan kritikan biasa," katanya. (rep)

Tulis Komentar