Unilak Pekanbaru Mulai Buka Pendaftaran Mahasiswa, Khusus Hafiz Quran Dapat Full Beasiswa

Sabtu, 01 Februari 2020 | 10:05:40 WIB
Unilak Pekanbaru Mulai Buka Pendaftaran Mahasiswa, Khusus Hafiz Quran Dapat Full Beasiswai Foto:

GENTAONLINE.COM - Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau, mulai menerima pendaftaran mahasiswa baru, pada hari ini, Sabtu (1/2/2020). Teristimewanya bagi calon mahasiswa yang mengambil jalur hafiz Quran akan langsung mendapatkan beasiswa full empat tahun, bebas SPP, bebas biaya pengembangan. Syaratnya haqiz quran 10 juz.

Rektor Unilak, Dr Junaidi, SS, MHum, mengatakan, bahwa untuk pendaftaran bisa dilakukan melalui internet smartphone. "Sehingga peminat yang berasal dari seluruh Indonesia bisa mendaftar," kata Rektor Unilak di Pekanbaru, Jumat (31/1/2020).

Ia juga mengatakan, bahwa Unilak siap memberikan pelayanan bagi calon mahasiswa. Dengan 9 fakultas dan 19 prodi berakreditasi A dan B, silakan peminat untuk bebas memilih prodi yang diinginkan, Di Unilak telah menggunakan teknologi informasi diantaranya blended learning, KRS online, sistem pembayaran online dan lain-lain.

"Untuk alamat pendaftaran di www.pmb.unilak.ac.id untuk memudahkan layanan informasi khusus pendaftaran mahasiswa unilak membuka layanan telepon dan WhatsApp di 081374004050/081268449989," ujar Rektor yang didampingi Wakil Rektor I Bidang Akademik Zamzami, SKom, MKom.

Untuk diketahui, biaya perkuliahan(SPP) di Unilak tahun 2020 untuk regular A dari Rp2,250 juta hingga Rp3,5 juta dan waktu pendaftaran gelombang I dari 1 Februari-26 Juni, gelombang II 27 Juni- 07 Agustus.

Di tempat yang sama Wakil Rektor I Unilak, Zamzami, SKom, MKom mengatakan bahwa untuk tes, Unilak menggunakan sistem computers based test(CBT) hasil tes langsung dapat diketahui, untuk jadwal tes, Unilak memberikan fleksibilitas bagi peminat, sehingga tes bisa dilakukan bebas di hari dan jam kecuali hari Minggu.

Untuk persyaratan pendaftaran yaitu fotokopi ijazah dan daftar nilai SMA/SMK sederajat atau surat keterangan lulus bagi peminat tamatan 2020, scan pas foto, uang pendaftaran 300ribu, scan KTP, dan scan KK.

"Sistem pendaftaran lewat smartphone ini telah lama kita terapkan, dan tahun ini sudah tidak lagi mengadakan tes lembar kertas, karena ini bagian dari upaya Unilak untuk mengurangi penggunaan kertas kertas dan mendukung kelestarian lingkungan hidup," ujar Zamzami.

Bagi peminat dapat memilih sembilan fakultas yang ada di Unilak yaitu fakultas ilmu administrasi dengan prodi ilmu administrasi, fakultas ekonomi prodi akuntansi dan manajemen, fakultas teknik dengan prodi teknik elektro, arsitektur, teknik sipil, fakultas pertanian dengan prodi agroteknologi, dan agribisnis, fakultas hukum prodi ilmu hukum, fakultas ilmu budaya dengan prodi ilmu perpustakaan, Satra Indonesia, sastra Inggris dan Sastra daerah/Melayu.

Fakultas kehutanan dengan prodi kehutanan, fakultas ilmu komputer dengan prodi sistem informasi dan teknik informatika. Dan FKIP dengan prodi pendidikan biologi, pendidikan bahasa Inggris, pendidikan guru pendidikan anak usia dini.

Di Unilak juga menjadi kampus pilihan utama bagi mereka mereka yang bekerja, para peminat dapat mengambil jalur masuk reguler B dengan biaya yang sangat terjangkau dan ringan, mulai dari Rp3,35 juta hingga Rp4,6 juta.

Ditambahkan Zamzami, Unilak juga menjadi pilihan utama bagi mereka mereka yang bekerja dan ingin melanjutkan kuliah, peminat bisa mengambil jalur reguler B dengan jadwal kuliah hari Jumat dan Sabtu dan biaya punringan dan terjangkau.

"Bagi anak-anak muda zaman sekarang dilihat trendnya fleksibilitas menjadi pilihan pertama, mereka bisa bekerja dan sambil kuliah, karir sukses pendidikan suskes, maka bisa kuliah di Unilak," ujar Zamzami.(grc)

Tulis Komentar