UAS Dapat Gelar Profesor dari Universitas Islam Sultan Syarif Ali Brunei

Kamis, 30 Januari 2020 | 10:44:50 WIB
UAS Dapat Gelar Profesor dari Universitas Islam Sultan Syarif Ali Bruneii Foto:

GENTAONLINE.COM - Universitas Islam Sultan Sharif Ali Brunei Darussalam memberikan gelar profesor tamu kepada Ustaz Abdul Somad (UAS). 

Pada akun Instagramnya, UAS mengunggah surat tentang anugerah Visiting Professor dari Universitas Islam Sultan Sharif Ali tersebut. UAS juga mengunggah sejumlah foto saat tengah bersama pimpinan Universitas Islam Sultan Sharif Ali.

Pada acara penyerahan gelar profesor itu, UAS juga memberikan kuliah umum di kampus Universitas Islam Sultan Sharif Ali. Sahabat UAS, Ronny Riansyah, mengaku bangga atas gelar profesor yang diperoleh UAS.

Menurutnya, UAS sangat pantas mendapatkannya. ''Kita tentunya bangga, UAS mendapatkan gelar itu dari universitas di Brunei. Gelar itu sangat layak diberikan kepadanya.

UAS itu memiliki ilmu akademik di atas rata-rata,'' kata sahabat Ronny Riansyah, Rabu (29/1/2020).

Dai kondang asal Riau kelahiran Asahan, Sumatera Utara yang bernama lengkap Abdul Somad Batubara ini juga baru saja meraih gelar doktor di Sudan dengan predikat cum laude.

''Tidak sembarangan orang bisa meraih gelar doktor di luar negeri. Kalau di Indonesia gelar profesor merupakan raihan tertinggi seseorang dalam akademisi.

Salut buat UAS,'' kata Ronny yang pernah sama-sama mengajar dengan mengajar dengan UAS di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau ini.(grc)

Tulis Komentar