Adhie Massardi: Kalau Pakai Mobil Dinas, Kedatangan Yasonna Bukan Atas Nama Pribadi

Selasa, 21 Januari 2020 | 12:59:12 WIB
Adhie Massardi: Kalau Pakai Mobil Dinas, Kedatangan Yasonna Bukan Atas Nama Pribadii Foto:

GENTAONLINE.COM - Keberadaan Yasonna Laoly dalam konferensi pers pengumuman tim hukum PDIP terkait OTT Wahyu Setiawan menuai beragam pertanyaan. Hal itu lantaran jabatan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) yang melekat pada diri Yasonna.


Tak ingin polemik berkempanjangan, PDIP pun telah mengonfirmasi bahwa kedatangan Yasonna tersebut tak lebih dari petugas partai. Diketahui, Yasonna memang menjabat sebagai Ketua DPP PDIP bidang Hukum dan Perundang-undangan. Kemunculan Menkumham dua periode di pengumuman tim hukum PDIP ini juga ternyata mendapat sorotan dari Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB), Adhie Massardi.


"Menkumham Yasonna Laoly bikin tim perlawanan hukum di kantor partainya: PDIP. Katanya, ia datang ke situ atas nama pribadi sebagai pengurus partai," kata Adhie di akun Twitternya, Selasa (21/1). Berbeda dengan kebanyakan orang, mantan jurubicara Presiden Abdurrahman Wahid ini cukup sederhana dalam memaknai status Yasonna pada kegiatan tim hukum PDIP tersebut.

"Jika ia datang pakai mobil dinas dengan sopir dan ajudan yang dibayar negara cq Kemenkumham, ini (kehadiran Yasonna) bukan pribadi," tandas Adhie. (rmol)

Tulis Komentar