PKS Sindir Prabowo, Gerindra: Jangan Genit

Jumat, 17 Januari 2020 | 14:16:48 WIB
PKS Sindir Prabowo, Gerindra: Jangan Geniti Foto:

GENTAONLINE.COM - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto diketahui telah melakukan kunjungan kerja luar negeri sebanyak tujuh kali selama menjadi menteri.

Partai Keadilan Sejahtera melalui Ketum DPP PKS Mardani Ali Sera mengingatkan Prabowo untuk tidak sering-sering keluar negeri agar menghemat APBN Negara dan meminta menuruti amanat presiden hanya melakukan lobi-lobi bilateral melalui telepon genggam.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad sedikit berang. Dia mengatakan bahwa kunjungan Prabowo keluar negeri bukan atas dasar keinginan pribadi melainkan perintah dari presiden.

“Kunker itu atas perintah Presiden, dalam rapat terbatas untuk meninjau meningkatkan hubungan kerja sama pertahanan dengan negara-negara yang dikunjungi,” ucap Dasco di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Jumat (17/1).

Selain itu kunjungan kerja Prabowo juga menbahas perihal pertahanan negara seperti alat-alat pertahanan dan lain sebagainya dalam upaya meningkatkan alutsista pertahanan di Indonesia.

“Melihat alat-alat pertahanan. Jadi itu bukan kehendak Prabowo untuk jalan-jalan,” tambahnya.

Dia meminta agar PKS tidak sembarangan dalam beropini negatif mengenai kunjungan kerja Prabowo. “Satu lagi, jangan genit,” tandas Dasco.(rml)

Tulis Komentar