Target Investasi di DPM-PTSP Pekanbaru Sebesar Rp3,5 Triliun

Rabu, 15 Januari 2020 | 09:42:19 WIB
Target Investasi di DPM-PTSP Pekanbaru Sebesar Rp3,5 Triliuni Foto:

GENTAONLINE.COM - Target investasi di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru sebesar Rp3,5 triliun.

Angka ini naik sebesar Rp1,5 triliun dari tahun lalu. Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru F Rudi Misdian mengatakan, angka Rp3,5 triliun itu total keseluruhan, Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanaman Modal Asing (PMA).

Meski target yang ditetapkan meningkat tajam dari tahun 2019 lalu, Ia optimis akan tercapai. Sebab, kata dia, perekonomian di Provinsi Riau saat ini mulai membaik, khususnya Kota Pekanbaru.

"Apabila ekonomi ini terus membaik, kita optimis terealisasi secara tepat waktu," kata dia. Apalagi, kata dia, saat ini DPM-PTSP sudah memiliki Mal Pelayanan Publik (MPP), yang memudahkan investor menanamkan modal di Kota Pekanbaru.

"Dengan berbagai kemudahan pelayanan yang kita berikan di MPP, tentu akan mampu menarik minat investor untuk berinvestasi di Kota Pekanbaru," jelasnya.

Sementara untuk realisasi investasi tahun 2019, disampaikan Rudi masih menunggu rilis dari provinsi. "Untuk angka realisasi triwulan 4 kita masih menunggu rilis dari provinsi," kata dia.(ckc)

Tulis Komentar