KPU dan Bawaslu Diminta Serius Kontrol Pilkada Serentak 2020

Rabu, 08 Januari 2020 | 08:48:11 WIB
KPU dan Bawaslu Diminta Serius Kontrol Pilkada Serentak 2020i Foto:

GENTAONLINE.COM - Anggota Komisi II DPR RI Dapil Riau, Syamsurizal memastikan pihaknya terus mendorong dan mengontrol kinerja KPU dan Bawaslu untuk persiapan Pilkada serentak 2020 mendatang.

Syamsurizal meminta baik untuk penyelenggara maupun pengawas Pemilu untuk bersinergi bersama di 9 daerah agar mendapatkan pemimpin yang baik.

"Kita minta KPU dan Bawaslu serius. Kita ingin mendapatkan pemimpin yang baik. Jadi kita mendorong kinerja kedua pihak ini maksimal," kata Syamsurizal, kemarin.

Selain hal itu, Syamsurizal juga mengatakan, untuk mensukseskan Pemilu serentak di 9 daerah di Riau, dan untuk mengantisipasi kendala bagi pemilih, pihaknya meminta Disdukcapil harus menyediakan blangko E-KTP.

"Kita meminta Disdukcapil harus sediakan blangko E KTP. Sehingga bisa banyak pemilih yang bisa memilih. Nah ini kan harus didukung dengan penyediaan E-KTP. Karena kita mendapatkan informasi dari 9 daerah banyak kurang E-KTP nya, maka dari itu kita dorong dari sekarang," kata bupati Bengkalis dua periode itu.(ckc)

Tulis Komentar