Bupati Inhu Meresmikan Gedung PPG dan Buka Festival Anak Sholih Sholihah Riau

Senin, 30 Desember 2019 | 10:51:40 WIB
Bupati Inhu Meresmikan Gedung PPG dan Buka Festival Anak Sholih Sholihah Riaui Foto:

GENTAONLINE.COM - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto SE resmikan Gedung Penggerak Pembina Generasi (PPG) sekaligus membuka Festival Anak Sholih Sholihah Riau Zona Timur oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Inhu, Ahad 29 Desember 2019.

Dalam sambutannya, Pembina LDII Inhu sekaligus sebagai ketua koordinator LDII wilayah Riau zona Timur, Asep Dimyadi Maolana M.Pd menyampaikan, festival ini merupakan program tahunan, agar generasi muda paham agama, beraklakqul Karimah dan Mandiri.

PPG ini, terang Asep, juga merupakan program unggulan. Dimana dengan program pembinaan diharapkan dapat membentuk pembangunan sumber daya manusia.

"Dengan program yang terstrukutur dengan baik, maka jangan sampai putra dan putri LDII lepas dari keagamaan," harapnya. Dalam rangka pembinaan generasi ini, pihaknya sudah mendapat kepercayaan dari DPW Provinsi Riau untuk membentuk zona zona.

"Kebetulan saya sebagai pengurus di zona Riau Timur," ujarnya. Sementara ketua DPW LDII Provinsi Riau, Dr Ir Imam Suprayogi MT mengatakan, Ormas LDII telah berkomitmen di DPP dengan dua program unggulan, yakni Ekonomi Digital dan mencetak Generasi yang Alim.

Dr Ir Imam Suprayogi MT memohon dukungan dan doa pengembangan diwilayah leter S Desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat. Di areal seluas 27 hektar tersebut sudah mulai dirintis pembangunan, mulai dari perumahan, masjid hingga ponpes dan sekolahan.

"Insya Allah dalam waktu dekat ini akan kita mulai pembangunan dan kita harapkan peletakan batu pertama oleh bapak bupati Yopi," katanya.

Sementara itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE dalam sambutannya mengapresiasi upaya LDII yang telah membantu pemerintah dalam pembangunan karakter generasi. Kendati diadakan dengan sederhana namum sangat membahagiakan.

"Atas nama Pemkab Indragiri Hulu saya berterima kasih dengan acara ini, mengingat pembinaan karakter menjadi generasi akhlaqul karimah merupakan tanggung jawab bersama," ujarnya.

"Untuk penyelesaian pembangunan PPG, saya sumbangkan sebesar Rp 15 juta,"pungkas Bupati Inhu.

Terpantau di lokasi, berbagai jenis perlombaan dilaksanakan mulai pagi hingga sore hari, meskipun anak-anak kelelahan setelah menempuh perjalanan yang jauh untuk sampai di lokasi lomba, namun mereka tetap bersemangat selama mengikuti kegiatan.

Juga para orang tua tampak antusias setia dan sabar mendampingi buah hatinya Sebanyak 450 peserta ikut andil Cabang lomba yang digelar di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Komplek Masjid Nur Haq Tanjung Gading Kecamatan Pasir Penyu. (R24)

Tulis Komentar