79 Hafiz Quran 30 Juz Terima Penghargaan dari Pemkab Bengkalis

Selasa, 24 Desember 2019 | 09:21:18 WIB
79 Hafiz Quran 30 Juz Terima Penghargaan dari Pemkab Bengkalisi Foto:

GENTAONLINE.COM - Sebagai sebuah apresiasi atas kemampuan masyarakat menghafal Alquran 30 juz, Pemerintah Kabupaten Bengkalis memberikan penghargaan dengan total hampir 350 juta kepada hafidz-hafidzah Negeri Junjungan.

Penghargaan melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Bengkalis ini, diserahkan langsung Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Senin malam (23/12/2019).

Penyerahan penghargaan yang dilangsungkan di Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota Bengkalis ini, diberikan kepada 79 penghafal Al Quran yang terdiri dari 49 hafidz dan 30 hafidzah.

Kami sangat bersyukur dapat memberikan apresiasi penghargaan ini kepada hafidz-hafidzah melalui dana hibah LPTQ Kabupaten Bengkalis. Semoga penghargaan yang tidak seberapa ini dapat dimanfaatkan dan menjadi pembelajaran bagi masayarakat lain akan tingginya derajat penghafal Al-Qur'an baik di dunia maupun di akhirat nanti, ucap Bupati.

Suami Kasmarni ini mengaku akan terus berupaya memperhatikan orang-orang yang cinta dengan Al-Quranl lewatberbagai cara yang tidak bertentangan dengan aturan, seperti penghargaan ini.

Bila memungkinkan di tahun-tahun berikutnya apresiasi ini dapat ditingkatkan lagi, sehingga apresiasi ini menjadi motivasi masyarakat namun bukan menjadi niat utama dalam menghafal kitab suci Al Quran, tuturnya.

Sementara Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis, H Heri Indra Putra menerangkan bahwa penghargaan ini diberikan setelah para hafidz-hafidzah melakukan pengajuan permohonan dan menyampaikan berkas persyaratan.

Total yang mengajukan berkas sebanyak 82 orang. Namun 79 orang dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan penghargaan ini. 19 orang dari Kecamatan Bengkalis, 8 Bantan, 13 Bukit Batu, 5 Siak Kecil, 3 Bandar Laksamana, 19 Mandau, 8 Bathin Solapan, 4 Pinggir, 2 Rupat dan 1 Rupat Utara. Masing-masing mendapat Rp4.400.000 termasuk pajak, jelasnya.

Pada kesempatan itu, turut juga dilakukan pembagian bonus kepada para peraih prestasi dan seluruh duta Kabupaten Bengkalis yang telah mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Provinsi Riau, di Kabupaten Kampar tahun 2019, yang secara langsung diserahkan Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Hadir Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam, Sekretaris Daerah H Bustami HY, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H Amrizal, Ketua MKA LAMR,H Zainuddin Yusuf, Ketua Baznas H Ali Ambar, Kemenag, Kodim 0303 Bengkalis, Polres Bengkalis dan tamu undangan lainnya.(grc)

Tulis Komentar