Dr H Fahdiansyah Dilantik Menjadi Ketua IDI Kuansing

Senin, 23 Desember 2019 | 09:14:01 WIB
Dr H Fahdiansyah Dilantik Menjadi Ketua IDI Kuansingi Foto:

GENTAONLINE.COM - Dr Fahdiansyah, SpOG resmi dilantik menjadi Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kuantan Singingi (Kuansing), Riau periode 2019-2022, di aula SMK Negeri 2 Teluk Kuantan, Minggu, 22 Desember 2019.

Pelantikan dr H Fahdiansyah yang akrab disapa dr Ukup bersama pengurus IDI Cabang Kuansing periode 2019-2022 dipimpin Ketua IDI Wilayah Riau dalam hal ini diwakilkan DR dr Syamsul Bahri, SpOG. Hadir dalam acara pelantikan Bupati Kuansing diwakilkan Direktur RSUD Teluk Kuantan, dr M Irvan Husin, hadir sejumlah pengurus IDI Wilayah Riau dan undangan lainnya.

Usai dilantik, Fahdiansyah dalam sambutannya menyatakan siap membawa IDI Cabang Kuansing jadi rumah yang nyaman dan layak bagi seluruh anggota.

"Sebagai tanggungjawab kepada organisasi Insyaallah akan kita ciptakan dan kondisikan organisasi ini menjadi rumah yang nyaman dan layak bagi seluruh anggota IDI," katanya. Kesempatan tersebut Fahdiansyah juga mengingatkan kepada seluruh anggota IDI akan tantangan dan tanggungjawab terutama yang memiliki profesi kedokteran dalam menyikapi pembangunan dibidang kesehatan.

"Tata kelola bidang kesehatan ini mari sama-sama kita sikapi sesuai dengan etika dan profesi yang berlaku," katanya. Fahdiansyah juga menghimbau kepada seluruh anggota IDI Cabang Kuansing untuk selalu menjaga marwah organisasi. Dan dirinya juga mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya terutama kepada pengurus IDI Kuansing periode 2016-2019.

"Terima kasih saya ucapkan setinggi-tingginya sudah menjaga organisasi ini, sehingga organisasi ini layak jadi organisasi profesi," ujar Fahdiansyah. Dia menambahkan, Insyaallah dengan dilantiknya kami sebagai pengurus yang baru ini tentunya kami berjanji akan menjalankan dengan setulus hati dan menjaga harkat dan martabat serta marwah organisasi ini kedepannya.

Ketua IDI Wilayah Riau yang diwakilkan DR dr Syamsul Bahri, SpOG menyampaikan, kepada seluruh anggota IDI diharapkan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat ditengah banyaknya isu yang berkembang saat ini. Selain itu pria kelahiran Teluk Kuantan 1958 ini juga berpesan kepada seluruh anggota IDI Kuansing supaya menjaga etika dan profesi sebagai seorang dokter. "Bagaimana pun pekerjaan menjadi seorang dokter ini penuh dengan resiko, saya minta jaga betul etika dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Dia yang juga pernah mengabdi menjadi seorang dokter di Lubuk Jambi dan Muara Lembu ini.

Kemudian terkait isu terkini masalah hubungan dengan BPJS kadang masih ada yang menunggak, Syamsul berharap jangan ini selalu jadi persoalan kita tidak memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita harus tetap berikan pelayanan yang sejuk kepada masyarakat, pelayanan sesuai etika dan sumpah kita. Apapun kondisinya jangan mengendorkan niat kita memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Sementara Bupati Kuansing yang diwakilkan Direktur RSUD Teluk Kuantan dr M Irvan Husin mengucapkan selamat kepada pengurus IDI Cabang Kuansing periode 2019-2022 yang baru saja dilantik.

"Saya mewakili pak Bupati menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus IDI Cabang Kuansing periode 2019-2022," katanya.(roc)

Tulis Komentar