25 ASN Eselon II Pemprov Riau Hari Ini Mulai Dievaluasi

Senin, 16 Desember 2019 | 11:51:12 WIB
25 ASN Eselon II Pemprov Riau Hari Ini Mulai Dievaluasii Foto:

GENTAONLINE.COM - Pemerintah Provinsi Riau, hari ini, Senin (16/12/2019), mulai melakukan evaluasi terhadap pejabat eselon II, yakni kepala dinas, kepala biro, staf ahli, kepala badan, sekretaris dprd, dan inspektorat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, ada 25 pejabat eselon II yang dievaluasi, sesuai arahan Gubernur Riau, Syamsuar.

"Tidak semua pejabat yang dievaluasi hari ini. Untuk pejabat yang memasuki masa pensiun tidak dievaluasi," kata Ikhwan .

Adapun tim panitia seleksi (pansel) yang melakukan evaluasi, dikatakan Ikhwan, meliputi Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya, mantan Rektor Universitas Riau Ashaluddin Jalil, akademisi Universitas Riau Syafri Harto dan mantan pejabat senior Pemprov Riau M Yafiz.

"Untuk tahapan evaluasi ada tiga, yakni penilaian kompetensi, penulisan makalah dan wawancara," ungkap Ikhwan. Hasil evaluasi nanti, sambung Ikhwan, ada empat kategori yaitu, pejabat yanh tetap menjabat di posisinya, dipindahkan ke posisi lain, dan nonjob atau demosi.

"Untuk pejabat yang tidak ikut evaluasi, gubernur yang memutuskan apakah pejabat tersebut tetap dipakai atau tidak," jelas Ikhwan.(grc)

Tulis Komentar