HMI Riau Kepri Tolak Gerakan Pecah-Belah Himpunan

Kamis, 12 Desember 2019 | 07:42:57 WIB
HMI Riau Kepri Tolak Gerakan Pecah-Belah Himpunani Foto: Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Riau-Kepulauan Riau

GENTA - HMI BADKO Riau-Kepri mengajak semua tingkatan kepemimpinan yang ada di HMI untuk menjaga keutuhan Himpunan. Terkhususnya menjaga keutuhan HMI cabang Pekanbaru dari orang-orang yang ingin merusak himpunan. Karena memecah belah Himpunan akan berdampak negatif terhadap perkembangan HMI.

Diungkapkan Ketua Umum Badko HMI Riau Kepri Sahrin, "Dan yang paling ditakutkan perpecahan ditingkat komisariat akan terjadi. Dan jika konflik sudah merambah ke akar HMI dalam hal ini komisariat maka kader HMI harus bersiap-siap menerima hancurnya perkaderan terlebih-lebih institusinya,

Kita tahu bersama pondasi yang menguatkan masih berdirinya HMI adalah komisariat dan lahirnya kader-kader HMI dari rahim komisariat. Untuk itu perpecahan wajib kita hindari karena akan berakibat kepada rusaknya rahim HMI,

"Belakangan ini berhembus isu ataupun semacam gerakan yang akan melaksanakan konfercab HMI cabang Pekanbaru, adapun oknum-oknum yang mengcratecer ataupun yang ingin merusak HMI cabang Pekanbaru adalah pengurus besar PB yang bukan asal cabang Pekanbaru, dan saya mendengar tim cratecer sudah berada di wilayah kota Pekanbaru", ujar Sahrin Ketum Badko HMI Riau Kepri. Kamis (12/12/2019).

Dan kami selaku pengurus HMI BADKO Riau-Kepri tidak pernah mengeluarkan rekomendasi untuk mengcratecer HMI cabang Pekanbaru.

Jika dilihat secara administratif, oknum-oknum ini cacat konstitusi dan itu tidak hanya terjadi di tingkat Cabang bahkan mereka tidak segan-segan merusak dan memecah belah pengurus besar. 

Dan kami melihat gerakan ini semacam titisan dewa jahat yang ingin merongrong keutuhan HMI.

Pada akhirnya kami mengajak dan menghimbau kepada seluruh kader HMI BADKO Riau-Kepri terkhusus Cabang Pekanbaru untuk menjaga keutuhan Himpunan. (Rls)

Tulis Komentar