Sirkuit Balap Motor dan Mobil akan Dibangun di Kawasan Stadion Utama Riau

Rabu, 04 Desember 2019 | 10:14:45 WIB
Sirkuit Balap Motor dan Mobil akan Dibangun di Kawasan Stadion Utama Riaui Foto:

GENTA - Tahun 2021, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berencana akan membangun sirkuit balap motor dan mobil di areal Stadion Utama Riau, di Jalan Naga Sakti, Kota Pekanbaru.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau, Agung Nugroho mengungkapkan bahwa pembangunan tersebut sudah dimasukkan ke dalam ABPD 2020, dengan rincian Rp400 juta untuk anggaran survei perencanaan.

"Sudah dimasukkan anggaran survei perencanaannya ke dalam APBD 2020 sebesar Rp400 juta," sebut Agung di Pekanbaru, Selasa (3/12/2019).

Sementara untuk pembangunan fisiknya, lanjut Agung, akan dimulai pada tahun 2021 dengan estimasi anggaran sebesar Rp100 miliar.

"Perkiraannya itu menghabiskan anggaran Rp100 miliar sampai Rp200 miliar. Dimulai tahun 2021," jelas politisi Demokrat tersebut.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Riau tersebut berharap, wacana pembangunan sirkuit balap sepeda motor dan mobil itu mendapat dukungan dari masyarakat Riau.

Sebab, selain sebagai wadah untuk meningkatkan prestasi atlet, sirkuit ini juga bisa digunakan masyarakat untuk menyalurkan hobinya.

"Jadi kita berharap agar nantinya sirkuit balap ini bisa menjadi wadah atlet dan masyarakat untuk menyalurkan hobinya," jelas Ketua Ikatan Motor Indonesia Riau tersebut.(grc)

Tulis Komentar