Pilkades Pangkalan Baru Kampar, Ini Nilai Hasil Tes dan Nomor Urut Calon Kades

Selasa, 19 November 2019 | 22:29:18 WIB
Pilkades Pangkalan Baru Kampar, Ini Nilai Hasil Tes dan Nomor Urut Calon Kadesi Foto: Calon Kades Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu Kampar. Selasa (19/11/2019).

GENTA - Pemilihan kepala desa serentak bergelombang Kabupaten Kampar tinggal menghitung hari. Pemilihan akan dilaksanakan pada 26 November 2019. 

Ibu Kota Kecamatan Siak Hulu desa Pangkalan Baru juga akan digelar Pilkades Serentak.

Para kandidat telah melewati serangkaian seleksi ketat dari Panitia Pilkades. Mulai dari tes membaca kitab suci Al-Qur'an, hingga tes tertulis secara resmi di Bangkinang, pada 18/11/2019 kemarin.

Disampaikan Ketua Panitia Yofi Susanto S.Sos, bahwa terhadap pemilihan kepala desa ia sangat berharap agar Pilkades dapat berjalan dengan semestinya.

Terkait isu dugaan/indikasi akan terjadi Pelanggaran yang mencuat beberapa waktu terakhir, Yofi menyerahkan kepada hukum dan undang-undang yang berlaku.

"Harapan kami selaku panitia pemilihan kepala desa tahun pemilihan 2019 di desa Pangkalan Baru berjalan lancar tanpa ada hambatan dan rintangan,

Terhadap indikasi-indikasi yang akan terjadi tentunya panitia akan menindak lanjuti dari penerimaan sanksi ringan hingga sanksi terberat sesuai UU yang berlaku, keputusan yang diambil akan kita serahkan ke Pengawas, disana ada BPD dan Pengawas Kecamatan", ungkap Ketua Panitia Yofi Susanto bersama Sekretaris Panitia Ahmad Adryan. Selasa (19/11/2019).

Diketahui, indikasi/dugaan tindakan Pelanggaran Pidana Politik uang tengah disorot oleh beberapa pihak.

Berikut perolehan nilai resmi hasil test tertulis para calon kades Pangkalan Baru di Bangkinang :

1. Fakhruddin, S.Sos            raih nilai 77

2. Hendri Putra                     raih nilai 77

3. Indra Maulid                     raih nilai 71

4. Syahrifal                            raih nilai 65

5. Yusri Erwin                       raih nilai 65

Kemudian rangkaian tahapan Pilkades dilanjutkan mencabut nomor urut para calon kades. Berikut nomor urut calon kades Pangkalan Baru Periode 2019-2025:

Nomor urut 1. Fakhruddin, S.Sos

Nomor urut 2. Hendri Putra

Nomor urut 3. Yusri Erwin

Nomor urut 4. Indra Maulid

Nomor urut 5. Syahrifal.

Diungkapkan Pj Kades Pangkalan Baru Chendrizal, berharap agar pemilihan kepala desa di Pangkalan Baru dapat berjalan aman dan damai.

"Kita berharap agar Pilkades berjalan aman dan damai, soal dugaan pelanggaran yang akan terjadi itu ada pihak pengawas antara lain dari desa ada BPD dan ada juga dari pihak Kecamatan", ujar Pj Kades Chendrizal.***

Tulis Komentar