Babinsa Koramil 06/SH Serma Ruslam Buat Jamban Untuk Masyarakat Desa Pangkalan Baru Siak Hulu

Kamis, 14 November 2019 | 11:36:01 WIB
Babinsa Koramil 06/SH Serma Ruslam Buat Jamban Untuk Masyarakat Desa Pangkalan Baru Siak Hului Foto: Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/SH Sersan Mayor (Serma) Ruslam melaksanakan karya bakti pembuatan jamban milik Bapak Harmen warga RT 001 RW 007, Dusun III, Desa Pangkalan Baru, Kecamatan Siak Hulu, Rabu (13/11/2019).

GENTA - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/SH Komando Distrik Militer (Kodim) 0313/KPR Sersan Mayor (Serma) Ruslam melaksanakan karya bakti pembuatan jamban milik Bapak Harmen warga RT 001 RW 007, Dusun III, Desa Pangkalan Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Rabu (13/11/2019).

Komandan Rayon Militer (Danramil) 06/SH Kapten Inf Daswat di tempat berbeda memerintahkan Babinsa Serma Ruslam untuk membantu membuatkan jamban di rumah Bapak Harmen yang terletak Desa Pangkalan Baru dengan tujuan untuk mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat tidak mampu dengan membuatkan jamban di wilayahnya.

Serma Ruslam mengatakan “Pembuatan jamban untuk masyarakat yang tidak mampu sangat penting untuk kesehatan warga karena Buang Air Besar (BAB) sembarangan sangat tidak baik bagi kesehatan dan keindahan juga dapat menimbulkan berbagai jenis penyakit menular”, ungkapnya.

Pembangunan Jamban tersebut agar masyarakat hidup sehat sehingga jauh dari sumber penyakit dan terhindar dari  dampak buruk lingkungan yang kotor. Hal yang perlu diperhatikan dalam membuat jamban sehat yaitu tidak mencemari air, tidak mencemari tanah permukiman, bebas dari serangga, tidak menimbulkan bau, nyaman digunakan, aman digunakan oleh pemakainya, mudah di bersihkan dan tidak menimbulkan gangguan bagi pemakainya. (Rls /Alfedry)

Tulis Komentar