Panitia Pilkades Pangkalan Baru Kampar Gelar Seleksi Membaca Al-Quran Bagi Balon Kades

Senin, 28 Oktober 2019 | 15:37:06 WIB
Panitia Pilkades Pangkalan Baru Kampar Gelar Seleksi Membaca Al-Quran Bagi Balon Kadesi Foto: Bakal Calon (Balon) Kades Pangkalan Baru Siak Hulu Kampar. Senin (28/10/2019)

GENTA - Panitia Pemilihan kepala desa Pangkalan Baru hari ini menggelar seleksi membaca kitab suci Al-Qur'an. Senin (28/10/2019).

Seleksi membaca kitab Suci Al-Qur'an dilaksanakan di Aula Balai Desa Pangkalan Baru bagi Bakal Calon (Balon) Kades.

Bakal Calon kades diuji di hadapan pegawai dari Kantor Urusan Agama Kecamatan Siak Hulu dan Panitia Pilkades.

Bakal calon kades Pangkalan Baru yang diseleksi hari ini sebanyak 6 orang, di antaranya yakni Syah Rifal, Fakhruddin S.Sos, Hendri Putra, Indra Maulid, Hendri Yunus SH, dan Yusri Erwin.

Disampaikan ketua Panitia Pilkades Yofi Susanto S.Sos, hari ini resmi dilaksanakan seleksi membaca Al-Qur'an, dan tim penilai langsung dari Kantor Urusan Agama. 

"Seleksi membaca kitab Suci Al-Qur'an, penilaian dilakukan Kantor Urusan Agama, pada dasarnya semua bakal calon bisa membaca Al-Qur'an meskipun ada juga yang terbata-bata, semuanya bisa", ujar Ketua Panitia Pilkades Yofi Susanto S.Sos bersama Sekretaris Panitia Ahmad Adryan.

Ditambahkan Sekretaris Panitia Pilkades Ahmad Adryan, bahwa seleksi membaca kitab suci Al-Qur'an di Pangkalan Baru dilakukan terbuka untuk umum dan disaksikan oleh masyarakat.

"Seleksi membaca kitab suci Al-Quran bagi bakal calon kades ini kita lakukan terbuka dan boleh disaksikan oleh masyarakat", terang Ahmad Adryan.

Diungkapkan Pj Kades Pangkalan Baru Chendrizal, ia mengharapkan agar momen pemilihan kepala desa yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan baik.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar terus mendukung perhelatan pemilihan kepala desa ini, selain itu juga kita berharap agar Pilkades dapat berjalan aman dan damai", ujar Pj Kades Chendrizal.

Diketahui, berdasarkan tahapan, penetapan calon kepala desa diumumkan pada 18/19 November 2019.

Terpantau, belum banyak bakal calon kades yang memasang spanduk atau baliho berupa sosialisasi pencalonan di Pangkalan Baru.***

Tulis Komentar