HMI Pekanbaru Tolak Kedatangan Menteri KLHK di Riau Jika Hanya Hanya Untuk Seremonial

Sabtu, 14 September 2019 | 14:25:33 WIB
HMI Pekanbaru Tolak Kedatangan Menteri KLHK di Riau Jika Hanya Hanya Untuk Seremoniali Foto:

GENTA - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru tolak kedatangan Panglima TNI, Menteri KLHK, dan Kapolri jika datang ke Riau hanya serimonial saja.

Sekretaris Umum HMI Cabang Pekanbaru Endri Lafranpane mengatakan jangan hanya bersifat serimonial saja datang ke Riau kalau tidak ada penyelesaian terhadap karhutla.

"Kita tidak hanya butuh peninjauan saja dari Panglima TNI, Menteri KLHK dan Polri, yang kita butuhkan mereka berkantor di Riau, biar bisa sama-sama merasakan asap pekat ini, dan juga segera tangkap perusahaan yang lalai dalam menjaga konsesinya sehingga terjadi kebakaran, ini datang ke Riau berfoto di tempat kebakaran di pos lalu pulang, tanpa ada penyelesaian", tutur Sekretaris Umum HMI Cabang Pekanbaru Endri Lafranpane, Sabtu (14/09/2019).

Lanjut Endri, setiap karhutla di Riau Panglima TNI, Menteri KLHK dan Kaporli datang ke Riau tanpa ada penyelesaian dari Karhutla yang terjadi.

"Buat apa datang ke Riau kalau hanya berselfie, lebih baik tidak usah datang, buat sakit hati masyarakat saja", Ujar Endri.

Terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Riau karena tidak ada keseriusan untuk menyelesaikannya.

"Bukan tahun ini saja Karhutla terjadi di Riau, sudah hampir 22 tahun namun tidak ada juga strategi menghentikan kebakaran, kami menilai adanya kongkalingkong antara Pejabat Negara dan Korporasi, sehingga Karhutla merupakan suatu Program terstruktur, sistematis dan masif", Tegas Endri.****

Tulis Komentar