Hadir Bersama WIMNUS, Tokoh Muda Syafii Efendi Motivasi Ratusan Pemuda Riau

Sabtu, 31 Agustus 2019 | 15:07:05 WIB
Hadir Bersama WIMNUS, Tokoh Muda Syafii Efendi Motivasi Ratusan Pemuda Riaui Foto:

GENTAONLINE.COM-Guna memotivasi dan  meningkatkan kesadaran kaum muda terhadap persoalan Nasional terlebih disektor ekonomi, Wirausaha Muda Nusantara (WIMNUS) menggelar Seminar Nasional Character Building, Jum'at (30/8) di Prime Park Hotel, Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru.

Kegiatan dengan tema “Winning Mentality For Industrial Revolution 4.0, Siap Menuju Indonesia Mandiri 2034” ini dihadiri lebih dari 800 peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa se-provinsi Riau dan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan provinsi Riau yang diwakili oleh Joyosman. “Kita mau semua teman-teman mengganti cita-cita nya yang awalnya ingin menjadi PNS menjadi Pengusaha. Karena ini lebih besar peluang nya" ujarnya saat memberi arahan dan sambutan.

President Of OIC Youth Indonesian Syafii Efendi yang hadir sebagai pembicara menegaskan pemuda-pemudi Indonesia, khususnya di Riau harus siap menjadi pemimpin, bukan seorang pemimpi. "Hari ini, banyak kita lihat anak muda Indonesia yang telelap dalam mimpi sehingga iya lupa bahkan hilang kesadaran untuk bergerak melakukan berbagai kegiatan positif yang berguna bagi dirinya juga lingkungannya" ungkap Syafii.

Syafii juga menyoroti berbagai permasalahan anak muda di Indonesia. Terutama masalah tontonan dan apa yang didengar oleh pemuda.

“Hari ini kita mau anak muda Indonesia merubah tontonan dan apa yang didengarkan. Kalau biasanya nonton atau mendengarkan acara-acara alay dan tidak mendidik, mulai lah mengganti nya dengan tontonan bermanfaat dan mendengar lagu-lagu Religi. Terutama Ibadahnya kepada Allah. Karena ini akan berkaitan erat dengan masa depan dan pembentukan mental anak muda” terang Trainer dan Motivator muda Indonesia itu.

Syafii mengingatkan, bahwa setiap pemuda harus bisa membentuk karakter yang kuat serta tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri. "Sehingga akan terbentuk pola pikir yang kreatif, inovatif dan menanamkan menset akan kesuksesan dimasa mendatang" harapnya.

Terakhir, Syafii Efendi menyampaikan tips dan trik bagaimana sukses di usia muda dan memenangkan persaingan diera disruptive ini. Ia juga mengapresiasi pemerintah provinsi Riau yang telah memberi ruang dan kesempatan untuk bercengkrama di Tanah Melayu. “Kami siap membantu dan bekerja sama dengan Pemprov Riau untuk menciptakan 1000 wirausaha muda baru. Sehingga perekonomian Riau bisa tumbuh signifikan” yakin Presiden Pemuda OKI itu.

Dalam kesempatan ini, Ketua Panitia pelaksana Tama Padipka berharap seluruh peserta yang hadir harus siap keluar dari zona nyamannya.

“Hari ini kita belajar bersama pemateri yang luar biasa. Maka kita sudah sewajarnya keluar dari zona nyaman kita dan mulai bergerak menuju kesuksesan" tutupnya. 

Tulis Komentar