Idul Adha 1440 H, Jumlah Hewan Kurban di Pangkalan Baru Kampar Meningkat

Ahad, 11 Agustus 2019 | 14:44:21 WIB
Idul Adha 1440 H, Jumlah Hewan Kurban di Pangkalan Baru Kampar Meningkati Foto: Proses penyembelihan hewan kurban di desa Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu, Kampar. Ahad (11/8/2019).

GENTAONLINE.COM - Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban merupakan hari raya besar ummat Islam. 

Hampir di seluruh belahan dunia hari ini di rayakan dengan penuh suka cita. Diawali Sholat Idul Adha berjamaah, bermaaf-maafan, kemudian dilanjutkan dengan Penyembelihan Hewan Kurban.

Di desa Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu, Kampar misalnya, hampir 50 ekor Hewan di Kurban kan. Terdiri dari Kerbau, Sapi dan Kambing.

Jumlah hewan kurban di beberapa Masjid di desa Pangkalan Baru seperti Masjid Syuhada, Al Huda dan Taqwa desa Pangkalan Baru tahun ini meningkat.

Hal itu diungkapkan Alfedry, warga desa Pangkalan Baru yang juga Panitia Kurban di Masjid Al Huda. 

"Alhamdulillah bertambah keberkahan hewan kurban, tahun ini jumlah hewan kurban di Masjid-masjid di Pangkalan Baru meningkat", ujar Alfedry. Ahad (11/8/2019).

Diungkapkan Pegawai Dispora Provinsi Riau ini, Kurban tahun ini, panitia kurban dan dibantu ibu-ibu, langsung memasak sebagian potongan hewan kurban di Lokasi penyembelihan hewan Kurban.

Untuk menambah keberkahan, peserta kurban, panitia dan ibu-ibu berinisiatif langsung memasak sebagian potongan tulang (tunjang) kerbau untuk dijadikan sup tunjang kerbau sebagai sajian makan siang bersama.

Seperti tahun lalu, untuk menambah semangat kerja dan kekompakan, semua panitia kurban di tiap masjid diberikan seragam panitia.

Terpantau, saat jam makan siang tiba panitia beristirahat untuk makan siang bersama dan dilanjutkan Zuhur berjamaah.(***)

Tulis Komentar