Gubri Ajak Pejabat dan ASN Gotong Royong

Sabtu, 06 April 2019 | 02:52:40 WIB
Gubri Ajak Pejabat dan ASN Gotong Royongi Foto:

GENTAONLINE.COM-Sebagai bentuk dukungan terhadap kebersihan dan ikut membantu Pemerintah Kota Pekanbaru untuk bisa mendapatkan Adipura kembali, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menginstruksikan seluruh Kepala Dinas dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk gotong royong bersama.

Hal itu disampaikan Syamsuar usai melaksanakan senam bersama di halaman Kantor Gubernur Riau, Kamis (4/4) pagi, didampingi Wakil Gubernur Riau Edy Nasution.

"Malu kita melihat wajah ibukota Provinsi Riau kotor dan penuh dengan sampah. Hal ini juga bagian mendukung Indonesia Bersih bebas sampah dan plastik. Untuk itu, lakukan gotong royong sebagai bagian dari ibadah kita," kata Syamsuar dihadapan ratusan ASN dan Kepala Dinas.

Syamsuar juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam gotong royong yang akan dilaksanakan diaepanjang Jalan Diponegoro, Jalan Pattimura, Jalan Sumatera dan area luar serta dalam masjid Agung An-Nur.

"Besok kita bawa sapu lidi, sekop dan cangkul. Naniti juga kita kerahkan Dinas Lingkungan Hidup dan Pekerjaan Umum Provinsi Riau untuk menurunkan peraonil dan alat untuk mengangkut sampah," ungkap Syamsuar.

Sementara itu, untuk pakaian yang digunakan besok menggunakan pakaian olahraga. Untuk pelaksanaan gotong royong besok dimulai pukul 07.30 WIB sampai 09.30 WIB. Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk apel di lokasi gotong royong dan diabsen.

"Ini merupakan bukti kita mewujudkan Riau bersih dan asri, serta bebas sampah. Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan tetap bersih. Dengan adanya gotong royong ini menjadi semangat bagi seluruh masyarakat Riau untuk menjaga lingkungan tetap sehat dan asri," jelas Syamsuar. 

Tulis Komentar