Diawali Dengan Talkshow Enterpreneur, BPL HMI Pekanbaru Resmi Dilantik

Senin, 25 Maret 2019 | 21:52:59 WIB
Diawali Dengan Talkshow Enterpreneur, BPL HMI Pekanbaru Resmi Dilantiki Foto:

GENTAONLINE.COM-Badan Pengelola Latihan (BPL) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Pekanbaru periode 2019-2020 resmi dilantik, Minggu (24/3) di Gedung Pusat Kegiatan HMI, Jl. Melayu, Pekanbaru. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum HMI cabang Pekanbaru yang diwakili oleh Kabid Pembinaan Anggota (PA) Sahrin Nasution, MH.

Pengurus BPL HMI cabang Pekanbaru yang dilantik yakni Ketua Umum Fandi Ahmad, Sekretaris Umum Novie Febriyanti dan Bendahara Umum Ahmad Dianto sesuai dengan Surat Keputusan dengan nomor 018/A/Sek/07/1440 H.

Dalam sambutannya, Kabid PA HMI cabang Pekanbaru Sahrin Nasution, MH menyampaikan perkaderan merupakan hal yang paling vital dalam HMI. "Untuk itu saya berharap kepada kawan-kawan pengurus agar menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan jadilah simbol serta panutan bagi kader-kader HMI terkhusus di Pekanbaru" pintanya. 

Ditempat yang sama, Ketua Umum BPL HMI cabang Pekanbaru Fandi Ahmad menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan. "Saya sadar ini merupakan amanah yang berat. Namun, saya yakin ini tidak akan memberatkan saya selama kita bisa bersinergi dan bekerjasama baik dengan cabang, sesama pengurus dan pihak lainnya" ujar mahasiswa UIN Suska ini.

Sebelum dilakukan prosesi pelantikan, kegiatan diawali dengan Talkshow Entrepeneur muda yang diprakarsai oleh Lembaga Ekonomi Mahasiswa Islam ( LEMI) HMI cabang Pekanbaru.

Kegiatan dengan tema 'Profesionalitas dan kemandirian ekonomi' itu menghadirkan dua narasumber yakni Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) provinsi RIAU Datuk Seri Niaga Budi Febriadi dan Direktur Utama JAMKRIDA provinsi Riau  Herman Boedoyo.

Direktur LEMI HMI Cabang Pekanbaru Atan Darham mengatakan kegiatan itu dilaksanakan karena melihat pertumbuhan jumlah pengusaha di negara Indonesia pada tahun 2018 masih 3,1 %. Jika dibandingkan malaysia 6%, Singapura 7%, dan bahkan kalau mengikuti standar negara maju Jumlah pengusahanya 14%  dari total jumlah penduduk. 

"Artinya perlu ada kesadaran /motivasi yg kita munculkan maka kita dari LEMI mengadakan kegiatan tersebut agar seluruh kader HMI cabang pekanbaru sudah mulai   mengarahkan pikirannya bagaimana menciptakan lapangan kerja. Karena sudah pasti setiap Unit kegiatan usaha bebas minimal buat diri sendiri. Langkah nyata dari kita LEMI HMI cabang pekanbaru sendiri sudah melakukan pendataan kader yg memiliki usaha , agar bergabung di HMI Mart. Kita mengusahakan juga membuat gerakan membeli produk kader HMI itu sendiri, gerakan dari kita dan untuk kita" terang Atan. 

Tulis Komentar