Hadirkan Ketua Kadin Nasional, Joker gelar Talk Show Enterpreneur di Pekanbaru

Senin, 25 Maret 2019 | 12:26:15 WIB
Hadirkan Ketua Kadin Nasional, Joker gelar Talk Show Enterpreneur di Pekanbarui Foto:

GENTAONLINE.COM-Komunitas relawan capres Jokowi Dodo dan cawapres Ma'ruf Amin yang tergabung dalam Jokowi Enterpreneur (Joker) gelar Talk Show dengan tema 'Membangun Usaha Di Era Digital', Minggu (24/3) di Jl. Kartini, Pekanbaru.

Kegiatan yang mengundang antusias kaum milenial kota Pekanbaru ini menghadirkan Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Nasional Rosan Roeslani sebagai pembicara, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) kota Pekanbaru Viviana Hanifa dan Founder Keroncongantar.com Ari Nugraha.

Dalam paparannya, Rosan menyampaikan di zaman ini untuk menjadi seorang enterpreneur justru lebih mudah. Terlebih, di era digital yang semua terkoneksi dengan internet. "Di zaman kami dulu, menjadi seorang pengusaha tidak mudah seperti sekarang. Dulu kalau mau memasarkan produk ya harus banting tulang. Gak kreatif, gak menghasilkan. Sekarang, semua sudah paham memanfaatkan sosial media" kisahnya.

Dikatakan Rosan, menjadi enterpreneur merupakan bagian dari hal penting. Jumlah pengusaha juga menjadi salah satu indikator majunya suatu negara. "Rata-rata di negara maju, angka pengusaha berkisar 12-15 % dari jumlah penduduk. Sementara, kita Indonesia baru mencapai 3,1 %" sebut Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf ini.

Hal senada diungkapkan Ketua Hipmi kota Pekanbaru Viviana Hanifa. Menjadi pengusaha tidak hanya bermanfaat untuk diri sendiri, juga bermanfaat bagi banyak orang. "Dari situ kita turut mensuport pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja dan menekan angka pengangguran, terkhusus bagi pemuda/i usia produktif" ujar owner Haniyaa Rumah bermain ini.

Ditempat yang sama, Founder usaha Startup keronconantar.com Ari Nugraha mengatakan menjadi pengusaha harus siap dengan segala tantangan dan resiko. Terpenting, niat dan keberanian harus dimiliki oleh seorang pengusaha. "Termasuk berani gagal. Tidak ada satupun pengusaha yang karirnya bangun terus, pasti ada jatuhnya dan saya telah mengalami. Modal itu nomor sekian, paling utama adalah niat" terangnya menjawab pertanyaan peserta Talk Show.

Sebagai informasi, Joker adalah kumpulan dari pendukung/relawan Jokowi-Ma'ruf yang konsen dibidang enterpreneur. Berdiri belum lama ini, dan telah menjajaki dua provinsi setelah sebelumnya di kota Makassar.
"Ini kali kedua, selanjutnya kita akan road show ke Cirebon, Jakarta dan penutupan nanti di Bandung" sebut Koordinator Nasional Joker Roberto Ruly Andrian.

Ia mengapresiasi antusias kaum Milenial di kota Pekanbaru. Harapannya, akan lahir enterpreneur-enterpreneur muda yang dapat beradaptasi dengan kemajuan zaman.

"Dan kita ingin program ini tidak hanya habis di penghujung Pilpres 2019, kita berusaha maksimal untuk keberlanjutan program ini untuk kepentingan bangsa dan negara" tutup Ruly. 

Tulis Komentar