Viral, Video Siswi SMP di Kendal Merokok dan Berciuman, ini Kata Pihak Sekolah

Kamis, 21 Februari 2019 | 15:43:41 WIB
Viral, Video Siswi SMP di Kendal Merokok dan Berciuman, ini Kata Pihak Sekolahi Foto:

GENTAONLINE.COM-Video dua siswa siswi SMPN 3 Patebon, Kendal, Jawa Tengah sedang merokok dan berciuman viral di media sosial. Dalam video tersebut, keduanya sempat berjoget dengan iringan lagu.

Kepala SMP Negeri 3 Patebon, Ahmad Jazuli membenarkan kedua pelajar dalam video tersebut adalah muridnya yang duduk di kelas sembilan. Sebelumnya sudah menjadi perhatian guru. "Dari catatan sekolah yang bersangkutan sejak kelas tujuh dan delapan menjadi perhatian guru," jelas Ahmad Jazuli kepada wartawan, Rabu (20/2).

Pihak sekolah beralasan sanksi berupa pembinaan dipilih agar keduanya bisa menempuh pendidikan hingga tuntas. "Jadi dengan pembinaan secara intensif oleh sekolah. Siswa punya hak sekolah," ujar Jazuli.

Terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal, Sutadi mendatangi sekolahan dan memberikan pemahaman serta pembinaan terhadap psikologi murid.
"Kita berikan pemahaman tenaga pendidik dan siswa. Di mana siswa jangan sampai tertekan. Biar urusan guru masing-masing. Kita harus menyelesaikan masalah dengan cara kontruksi pendidikan," ujarnya.

Terkait sanksi atas tindakan moral yang dilakukan dua siswa tersebut, Sutadi belum bisa memberikan sanksi. Sebab itu kategori kenakalan remaja untuk dalam lingkungan pendidikan perlu dibutuhkan pemahaman kepada guru dan orang tua.

"Jadi itu masalah kenakan anak pelajar bukan pelanggaran asusila. Jadi langkah kita berikan pembinaan bukan sanksi," kata Sutadi. (*)

Tulis Komentar