Viral Video Bupati Kutuk Kades Jika Tak Memilih Jokowi

Ahad, 17 Februari 2019 | 15:53:02 WIB
Viral Video Bupati Kutuk Kades Jika Tak Memilih Jokowii Foto:

GENTAONLINE.COM-Video Bupati Kuningan Acep Purnama yang mengutuk kepala desa jika tak memilih Joko Wiodo (Jokowi) viral di media sosial. Salah satunya yang diunggah oleh akun twitter @laskar_minang.

Dalam potongan video yang berdurasi 38 detik itu, Acep Purnama membicarakan tentang Jokowi nyawer ke desa-desa melalui dana desa. Di akhir video itu, Acep juga mengutuk kepala desa yang tak memilih Jokowi.

Hingga siang ini video tersebut telah ditonton sekitar 7 ribu pengguna twitter lainnya. Tak sedikit pengguna twitter lainnya yang ikut membagikan potongan video itu.
"Jokowi nyawer ke desa-desa, sehingga desa bisa dibangun, kepala desa bisa diangkat harkat, martabat, dan derajatnya karena berhasil memimpin di desanya. Makanya sampaikan kepada kepala desa dan perangkat desanya, kalau ada yang tidak mendukung Jokowi berarti laknat," kata Acep dalam video itu.

"Saya sebagai bupati, sama Pak Edo (Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda) akan puas apabila..," ucap kader PDIP itu di akhir video tersebut.

Komisioner Bawaslu Kuningan Abdul Jalil Hermawan membenarkan adanya kejadian itu.

Jalil mengatakan potongan video Acep tersebut diambil pada saat acara deklarasi Tim Akar Tumput-Kabupaten Kuningan mendukung Jokowi-Ma-ruf Amin di Hotel Purnama Kabupaten Kuningan, Jawa Barat pada Sabtu (16/2) kemarin.

"Iya itu benar Pak Acep Bupati Kuningan. Kejadiannya itu kemarin. Kita dapat surat pemberitahuan acara itu, tapi dalam suratnya itu tak dicantumkan siapa saja yang hadir," kata Jalil dikutip detikcom, Ahad (17/2). (*)

Tulis Komentar