Senior Course Tingkat Nasional HMI cabang Pekanbaru Resmi Dibuka

Selasa, 29 Januari 2019 | 11:12:31 WIB
Senior Course Tingkat Nasional HMI cabang Pekanbaru Resmi Dibukai Foto:

GENTAONLINE.COM-Senior Course (SC) Tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Pekanbaru resmi dibuka. Kegiatan yang diikuti oleh 19 peserta dari berbagai kabupaten/kota se-Indonesia ini dibuka oleh Ketua Umum PB HMI R Saddam Al-Jihad yang diwakili oleh Wakil Bendahara Umum bidang Hubungan Internasional Fakhrunnas, Senin (28/1) di Gedung Pusat Kegiatan HMI Jl. Melayu, Pekanbaru.

"Peserta yang lulus 26 orang dan yang hadir hingga malam ini 19 orang. Kegiatan akan berlangsung hingga tanggal 3 Februari 2019 mendatang" sebut Ketua Pelaksana Andika.

Dalam sambutannya, Ketua Umum HMI cabang Pekanbaru Wendy Fitrah melalui Sekretaris Umum Endri mengucapkan selamat datang kepada saudara/i kader HMI dari luar kota Pekanbaru. Ia berpesan agar mengikuti kegiatan SC dengan baik. "Dari proses kawan-kawan disinilah nantinya akan melahirkan kader-kader terbaik dicabang masing-masing" ujar Endri.

Ia juga berharap kepada Kahmi provinsi Riau agar selalu mensuport kegiatan apapun yang ditaja oleh HMI cabang Pekanbaru kedepannya. "Inilah yang bisa kami buat dan kedepannya semoga selalu bisa berbuat dengan dukungan dari Kahmi tentunya" harap Endri.

Korps Alumni HMI (Kahmi) provinsi Riau mengapresiasi helat nasional itu. Presidium Kahmi provinsi Riau Johny S Mundung mengatakan ini prestasi HMI cabang Pekanbaru. "Ini kegiatan SC Tingkat nasional yang kedua kalinya. Luar biasa" ujar Komisioner Komisi Informasi Riau ini didampingi Sekretaris Kahmi provinsi Riau Anton.

Ia mengatakan banyak tokoh-tokoh alumni HMI yang telah menyelesaikan SC dan sukses dengan karir dan usahanya masing-masing. "SC menjadi penting untuk meningkatkan kemampuan leadership yang baik" sebutnya.

Ditempat yang sama, Wabendum PB HMI bidang HI Fakhrunnas menyampaikan saat ini HMI semakin eksis dan aktif ditengah masyarakat. Setelah sebelumnya kompak melakukan kritik terhadap pemerintah pusat, aksi kemanusiaan dan lainnya, dalam waktu dekat HMI akan terus melebarkan sayapnya ke berbagai belahan dunia. "Sebelumnya sukses LK 1 di Maroko dan Malaisya, insha Allah kita akan buat LK 1 di Mesir, China dan Turki" tuturnya.

"Dengan mengucap bismillah dan senantiasa mengharap ridho Allah, SC tingkat Nasional HMI cabang Pekanbaru resmi saya buka" sambungnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu Pengurus PB HMI bidang Pembinaan Anggota Nurdiansyah, Perwakilan Polda Riau, Koordinator Steering Committee Sahrin Nasution, Tim Master of Training Arif Fadilah dan Novriwal. (Genta)

Tulis Komentar