Diduga Lakukan Penanaman Dikawasan Hutan dan Cemari Lingkungan

Aliansi Mahasiswa Cerenti Menuntut Cabut Izin PT WJT

Kamis, 17 Januari 2019 | 15:23:54 WIB
Aliansi Mahasiswa Cerenti Menuntut Cabut Izin PT WJTi Foto:

GENTAONLINE.COM-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Cerenti menggelar aksi demonstrasi menuntut pencabutan izin PT Wana Jingga Timur di Kantor Camat Cerenti, Rabu (16/1). Aksi itu buntut kekesalan warga dan mahasiswa atas dampak limbah PT WJT yang diduga mencemari lingkungan.

Pada awal Januari lalu, desa Pesikaian kecamatan Cerenti dikejutkan oleh  banyaknya ikan mati di aliran sungai siampo. Dimana sungai itu sering digunakan untuk aktivitas MCK sehari hari oleh warga. Kini air sungai tersebut berwarna hitam pekat sehingga warga mengalami kesulitan untuk melakukan kegiatan MCK.

"Sebelumnya, di pertemuan yang diadakan di ruangan serba guna kantor camat cerenti pihak PT WJT mengakui bahwa ini akibat dari limbah PT WJT yg mengalir langsung ke arah sungai" ujar Korlap Aksi Robby Priatama, Rabu (16/1).

Aliansi Mahasiswa Cerenti meminta Camat memanggil pihak perusahaan agar bisa melakukan audiensi dengan mahasiswa .
"Kami mengapresiasi respon positif pihak kecamatan terhadap apa yang kami sampaikan hari ini, yang jelas apa yang kawan-kawan mahasiswa lakukan hari ini adalah bentuk perjuangan melawan kaum kapitalis di negeri ini, aksi ini akan tetap berkelanjutan sampai pihak PT WJT bisa menemui kami untuk beraudiensi dan tuntutan dari masyarakat bisa di penuhi" tutur Robby.

Hal senada diungkapkan Boy Nopri Yarko Alkaren. Masyarakat sebenarnya sudah lama geram dengan perlakuan PT WJT dan permasalahan limbah hanya sebagai pintu masuk mahasiswa untuk membuka semua permasalahan yg telah di perbuat PT WJT.

"Mulai dari HGU, kemudian penanaman diluar konsensi yang ditanam hampir 826 hektare, dan CSR perusahaan yang tak jelas sampai sekarang" sebutnya.

"Semoga pihak kecamatan bisa menanggapi dan menindak lanjuti tuntutan kami dan jika tidak ada respon pihak PT WJT kami akan kembali melakukan aksi langsung di PT WJT dengan masa yang lebih banyak lagi" imbuh Boy menutup. (Genta)

Tulis Komentar