RSJ Tampan Akui Pelayanan Telah Sesuai Prosedur

Sabtu, 12 Januari 2019 | 19:48:17 WIB
RSJ Tampan Akui Pelayanan Telah Sesuai Proseduri Foto:

GENTAONLINE.COM-Mendengar keluhan warga soal sulitnya mengurus surat keterangan kesehatan jiwa Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Riau, Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan, Pekanbaru, Riau langsung benahi sistem panatella.

"Untuk pelayanan pembuat surat keterangan kesehatan CPNS kita antisipasi kemarin. Hari ini kita sudah diperbaiki dan lokalisir," kata Direktur RSJ Tampan Riau, Hasneli Juwita, saat dikonfirmasi , Sabtu (12/1).

Karena itu, Hasneli mengklaim untuk pelayanan khusus pemeriksaan CPNS sudah lebih baik. Namun untuk Standar Pelayan Minimal (SPM) pembuatan surat keterangan kesehatan CPNS membutuhkan waktu 2 hari.
"Insya Allah sekarang sudah lebih baik, tapi untuk pengurusan 2 hari sesuai SPM, tapi paling cepat 1 hari. Karena untuk tes jiwanya saja bisa makan waktu 2-3 jam," terangnya.

Kemudian, sebut dia, selanjutnya tes wawancara setelah hasil tes discoring. Lalu dilanjutkan tes narkoba dan pemeriksaan jasmani CPNS. Ditanya dengan sisa waktu pemberkasan lima hari dengan jumlah CPNS ribuan apakah tercover semua untuk pembuatan surat keterangan kesehatan, Hasneli mengatakan memberikan pelayanan maksimal. "Insya Allah terkejar, karena sebagian sebagian besar surat keterangan kesehatannya sudah selesai. Tapi berapannya saya belum dapat laporan," tutupnya. 

Diberitakan sebelumnya, CPNS sempat mengeluhkan lamanya pengurusan pembuatan Surat keterangan kesehatan CPNS di RSJ Tampan.

Untuk membuat surat tersebut sudah tiga hari belum juga selesai. Sementara waktu pemberkasan CPNS hanya 10 hari dari hasil kelulusan diumumkan. Atas kondisi itu, CPNS menilai RSJ Tampan tidak siap melayani peserta CPNS yang jumlahnya ribuan untuk mengurus surat keterangan CPNS.

Tulis Komentar