AKBP Haldun Resmi Jabat Plt Kepala BNN Provinsi Riau

Jumat, 04 Januari 2019 | 14:03:34 WIB
AKBP Haldun Resmi Jabat Plt Kepala BNN Provinsi Riaui Foto:

GENTAONLINE.COM-Terhitung Kamis (3/1), AKBP Haldun, resmi menjabat sebagai Plt Kepala Badan Narkotika Nasional (BNNP) Riau. Penunjuklan dirinya sebagai Plt menyusul habisnya masa tugas Brigjen Wahyi Hidayat di Riau.

Seperti yang dikatakan oleh Haldun, bahwa penunjukkan ini dilakukan oleh Kepala BNN. Selama bertugas ia juga diminta untuk menjalankan program-program dan target yang diberikan. "Saat ini kita sambil jalan melaksanakan target yang diberikan, sambil menunggi pimpinan definitif," sebutnya pada Jumat (4/1).

Haldun mengatakan juga bahwa saat ini, masih ada kasus dari 2018 yang masih berjalan. Untuk itu penyelesaian kasus ini menjadi salah satu tugasnya di awal tahun. "Kita masih menyisakan kasus dari 2018 yakni peredaran narkoba di Lapas Wanita, saat ini kasusnya tengah diteliti Jaksa," sebut Haldun.

Haldun juga mengatakan selama 2018, ada 35 kasus terkait Narkotika yang ditangani BNNP Riau. Dari jumlah tersebut, 53 orang tersangka sudah dipenjara. Mereka diantaranya 39 laki-laki dan 14 lainnya wanita.

Untuk barang bukti total ada enam kg narkoba jenis  ganja yang disita, kemudian 5.012 butir lainnya pil ekstasi. Sementara untuk sabu-sabu ada sebanyak 19,7 kg yang diamankan. (ckc)
 

Tulis Komentar