Taman Depan Kampus Banjir, Ganggu Keindahan Universitas Riau

Selasa, 18 Desember 2018 | 17:46:30 WIB
Taman Depan Kampus Banjir, Ganggu Keindahan Universitas Riaui Foto:

GENTAONLINE.COM-Keindahan Kampus Universitas Riau yang beralamat di Jalan HR Soebrantas, Panam, menjadi terganggu karena taman di depan kampus terendam banjir. Hampir sepekan wilayah depan kampus berubah menjadi seperti sungai, belum kunjung surut. Sehingga fasilitas yang ada di taman tersebut tak bisa digunakan.

"Air yang tergenang tidak cuma di taman, jalanan di sekitar taman juga sering tergenang," kata salah seorang mahasiswa UR, Sry Novita saat ditemui di lokasi, Senin (17/12).

Sry mengatakan, banjir di taman depan kampus UR kerap kali terjadi di setiap musim penghujan dan mengganggu aktivitas di taman. Menurutnya hal ini terjadi karena drainase yang tidak berfungsi dengan baik dan struktur tanah di sekitar taman yang dekat dengan rawa-rawa.

"Sebenarnya terganggu karena air yang selalu menggenangi taman setiap musim penghujan datang, lalu akses jalan ke taman menjadi becek, terus drainase di sekitaran taman juga tidak berfungsi dengan baik," keluhnya.

Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi UR, angkatan 2016 ini berharap agar kedepannya pihak universitas dapat mencari solusi dan mengantisipasi hal ini terjadi di musim penghujan seperti ini. Karena keberadaan taman ini sangat diperlukan para mahasiswa untuk kegiatan di luar kampus. Bahkan masyarakat sekitar juga ramai berkunjung ke taman kampus tersebut.

"Saya berharap pihak kampus mencarikan solusi dan memperbaiki drainase di sekitaran taman, supaya tidak selalu tergenang ketika musim hujan datang," harapnya. (Genta/dr)

Tulis Komentar