Banjir Tergenang Air, Mahasiswa Kampus Favorit di Pekanbaru ini Terpaksa Bawa Sepatu Cadangan

Ahad, 16 Desember 2018 | 17:19:59 WIB
Banjir Tergenang Air, Mahasiswa Kampus Favorit di Pekanbaru ini Terpaksa Bawa Sepatu Cadangani Foto:

GENTAONLINE.COM-Kampus Fakultas Ilmu Sosial Politik Universitas Riau yang berada di Jalan HR Soebrantas Kecamatan Tampan, Panam Kota Pekanbaru, kembali terendam banjir. Kali ini, beberapa mahasiswa yang menimba ilmu di sana terpaksa membawa sepatu cadangan.

Banjir yang terjadi di Riau, termasuk kampus favorit di Pekanbaru ini dikarenakan curah hujan yang deras dalam beberapa pekan ini, ditambah pula saluran air di Pekanbaru kurang memadai menampung debit air.

Genangan air di Kampus FISIP pada Jumat 14 Desember 2018 cukup parah, air lama bertahan dan tak kunjung surut. Akibatnya, beberapa mahasiswa berinisiatif membawa sepatu cadangan dari rumah.

Salah seorang mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan 2016, Nurhaliza Novianti mengatakan, ia harus melepas sepatunya untuk sampai ke kelas. "Dikarenakan banjir, terkadang saya terpaksa bawa dua sepatu, karena sepatu yang saya pakai sudah basah terkena air. Karena saya jalan kaki juga kan," ungkapnya ketika ditemui di kampus FISIP Universitas Riau.

Tak hanya sepatu, ia membawa serta kaos kaki cadangan untuk ia kenakan ke kampus. "Iya, saya nggak bawa sepatu aja tapi kaos kaki juga. Kalo pake sepatu kan juga mesti ada kaos kaki" sambungnya.

Ia mengharapkan agar pihak fakultas dapat segera membenahi jalan serta lokasi yang selalu terendam air.

Menurutnya, lokasi yang terendam air tersebut merupakan lokasi yang jalannya rusak dan tanahnya rendah. Jika tidak dibenahi secepatnya maka mahasiswa yang berjalan kaki akan terus membawa sepatu cadangan ketika banjir melanda. (Genta/dr)

Tulis Komentar