Kongres KNPI Dipindah ke Jakarta, Ada Apa ?

Jumat, 14 Desember 2018 | 16:36:52 WIB
Kongres KNPI Dipindah ke Jakarta, Ada Apa ?i Foto:

GENTAONLINE.COM-Kongres Pemuda/KNPI XV yang rencana awalnya digelar di Banda Aceh 15-18 Desember 2018 dipindahkan ke Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek) dan akan dilaksanakan tanggal 18-21 Desember 2018. Hal ini sesuai hasil rapat pleno DPP KNPI, Rabu (13/12) malam di Hotel Sopyan, Menteng, Jakarta.

Dalam surat pemberitahuan DPP KNPI tertanggal 13 Desember 2018 yang ditandatangani ketua umum Muhammad Rifai Darus dan sekjen Sirajuddin Abdul Wahab dan ditujukan kepada para ketua Umum/pimpinan OKP tingkat nasional dan para ketua DPD KNPI provinsi se Indonesia disebutkan bahwa berkaitan dengan kondisi terkini tentang penyelenggaraan KONGRES XV Pemuda/KNPI yang sampai saat ini mengalami keterlambatan dan kendala teknis pemberangkatan peserta Kongres ke Banda Aceh Provinsi Aceh, dalam merespon hal ini, DPP KNPI melakukan rapat koordinasi; Panitia Penyelenggara, SC & OC KONGRES XV Pemuda/KNPI, serta dilanjutkan dengan Rapat Pleno DPP KNPI, telah memutuskan beberapa hal.

Pertama, DPP KNPI tetap berkomitmen untuk melaksanakan Kongres XV Pemuda/KNPI pada Bulan Desember 2018. Kedua, memindahkan tempat Pelaksanaan Kongres XV Pemuda/KNPI dari Provinsi Aceh ke Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek). Ketiga, penyelenggaraan Kongres XV Pemuda/KNPI, dilaksanakan pada tanggal, 18 - 21 Desember 2018.

Keempat, tempat pelaksanaan Kongres XV Pemuda/KNPI akan diberitahukan lebih lanjut (Surat Undangan Resmi) paling lambat tanggal, 14 Desember 2018. Kelima, khusus kepada DPD KNPI Provinsi se-Indonesia, sudah dapat menyiapkan diri untuk menghadiri Kongres XV Pemuda/KNPI, yang akan diselenggarakan di Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek), pada tanggal, 18 - 21 Desember 2018. Undangan resmi dari DPP KNPI akan dikirim paling lambat tanggal, 14 Desember 2018.

Sebagai informasi, Kongres XIV Pemuda/KNPI yang berlangsung di Papua, 24-28 Februari 2015 dan Rapat Pimpinan Paripurna Nasional (Rapimpurnas) Pemuda/KNPI di Kota Batam, Provinsi Riau, 28-30 September 2018 lalu memutuskan Aceh sebagai tuan rumah Kongres XV Pemuda/KNPI.

Beredar kabar dari sumber yang layak dipercaya di kalangan pengurus DPD KNPI Aceh bahwa penyebab dipindahkannya lokasi kongres tersebut karena adanya permintaan sebanyak 650 lembar tiket pesawat Jakarta-Banda Aceh pulang pergi dari DPP KNPI namun tidak dipenuhi oleh Pemerintah Aceh. (*)

Tulis Komentar