Jalan Utama Desa Rusak Parah, ini Harapan Mahasiswa Lubuk Batu Jaya

Sabtu, 17 November 2018 | 17:41:35 WIB
Jalan Utama Desa Rusak Parah, ini Harapan Mahasiswa Lubuk Batu Jayai Foto:

GENTAONLINE.COM-Tidak adanya perhatian dari pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) membuat kondisi jalan utama di Desa Pondok Gelugur, Lubuk Batu Jaya kian memprihatinkan. Jalan penghubung beberapa desa tersebut nyaris seperti 'Kolam' dikala hujan.

"Bertahun-tahun jalan kami seperti itu bang, tidak ada respon dari pemkab" tutur Tokoh Mahasiswa Lubuk Batu Jaya, Ade Saputra, Sabtu (17/11).

Dikatakan Ade, jalan sepanjang lebih dari 2 km yang rusak parah itu merupakan akses penghubung dengan beberapa desa lainnya di Lubuk Batu Jaya. Kondisi tersebut telah berlangsung bertahun-tahun.
"Kalau hari panas, berdebu. Kalau hujan bukan becek lagi, bahkan tergenang seperti Kolam Ikan. Dalamnya sampai setengah meter" ucap Mahasiswa UIR itu.

Mirisnya, akibat kondisi yang demikian beberapa kali masyarakat yang melintasi jalan itu terjatuh bahkan sampai mengalami cidera serius.
"Udah banyak warga yang mengeluh bang, apalagi musim hujan begini bahaya untuk keselamatan. Kadang warga jadi malas melintasi jalan itu dan menghambat aktivitas sehari-hari" terang Ade.

"Padahal jalan tersebut juga dilintasi oleh beberapa anggota dewan dan Bupati Inhu. Cuma kok seperti tak ada niat memperbaiki ya" imbuh Ade.

Ade berharap pemerintah segera turun kembali dan lakukan penganggaran untuk perbaikan jalan tersebut.

"Agar masyarakat mudah melintasi dan beraktivitas sehari-hari. Juga untuk keselamatan masyarakat, khususnya di Desa Pondok Gelugur" tutupnya.

Tulis Komentar