Mapala Humendala UNRI akan Taklukan Puncak Kilimanjaro di Afrika

Ahad, 21 Oktober 2018 | 16:18:04 WIB
Mapala Humendala UNRI akan Taklukan Puncak Kilimanjaro di Afrikai Foto:

GENTAONLINE.COM-Mahasiswa Pencinta Alam Humendala Universitas Riau (Unri) akan menaklukkan salah satu dari seven summit, tepatnya Gunung Kilimanjaro, Tanzania, Afrika. Lembaga pencinta alam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unri ini dijadwalkan akan menjajal puncak dunia pada 3 hingga 14 November 2018.

Ketua Mapala Humendala Unri, Yemima menjelaskan bahwa pendakian puncak Kilimanjaro menjadi ajang promosi serta membawa nama universitas dan Provinsi Riau. Tak lupa, ekspedisi ini juga akan menyampaikan pesan tentang pentingnya penyelamatan lingkungan.
"Tim ekspedisi mapala akan membawa misi Riau menggapai atap dunia. Di puncak Kilimanjaro nanti, kami akan menancapkan bendera Mapala Humendala Unri, dan lambang Provinsi Riau. Juga tanjak (tutup kepala khas lelaki Melayu) sebagai identitas untuk promosi budaya kita," ujar Yemima saat melaksanakan konferensi pers di ruangan yudisium Universitas Riau, Sabtu (20/10).

Ekspedisi ini, lanjut Yemima, merupakan pendakian kedua setelah sebelumnya berhasil menaklukkan puncak Jaya Wijaya di Papua pada tahun 1996. Ia berharap, agar tim mapala Unri akan kembali menjajal seven summit lainnya.
"Semoga nantinya bisa menaklukkan seven summit lainnya. Gunung Elburs (Rusia), Gunung Akonkagua (Argentina), Gunung Denali (Alaska), Gunung Everest (Perbatasan Nepal dan Tibet), serta Gunung Vinson (Antartika) doakan saja," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Doni Apriyaldi menyambut baik penaklukan salah satu puncak dunia ini. Ia juga berpesan agar generasi muda pencinta alam terus bersemangat dalam menjaga dan peduli terhadap lingkungan.

"Pemerintah Provinsi Riau mendukung penuh ekspedisi kali ini. Dengan membawa misi yang membanggakan, saya berharap kegiatan ini terus dilakukan," tutur Doni. (rls)

Tulis Komentar