Bupati Amril Buka Musorkab KONI Bengkalis

Sabtu, 29 September 2018 | 15:44:15 WIB
Bupati Amril Buka Musorkab KONI Bengkalisi Foto:

GENTAONLINE.COM-Bupati Bengkalis, Amril Mukminin membuka secara resmi Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis, Sabtu (29/9) di Ruang Rapat Lantai IV Kantor Bupati Bengkalis.

Dalam sambutannya, Amril mengatakan KONI merupakan salah satu gerakan olahraga untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan sebagai wadah untuk mengangakat marwah bangsa melalui olahraga.

Pada pelaksanaan Musorkab Bengkalis ini, akan dilaksanakan pemilihan ketua umum KONI Bengkalis Periode 2018-2022.
"Mudah-mudahan KONI Kabupaten Bengkalis ke depan semakin maju. Karena itu, pilihlah ketua yang betul-betul bisa membawa serta mengangakat prestasi olahraga khususnya di Kabupaten Bengkalis," kata Amril.

Kemudian Amril menambahkan, olahraga dan prestasi akan mudah tercapai jika pengurusnya memiliki kompetensi dan dedikasi tinggi terhadap olahraga. Tantangan pengurus KONI Kabupaten Bengkalis dalam mengangkat prestasi olahraga sangatlah berat.
"Untuk itu, antara pengurus dan jajarannya kedepan harus berkolaborasi dengan berbagai generasi, mengingat pola latihannya harus sesuai dengan perkembangan zaman yang kekinian, dengan berbagai inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi," jelas Amril.

Kepada pengurus KONI yang akan dilantik nantinya tambah Amril, buatlah terobosan baru yang visioner dalam memperkuat visi, misi tujuan dan sasaran dalam mengembangkan sistem pembinaan prestasi atlet yang terukur, terencana dan komprehensip.
"Kami berharap, KONI kedepannya berkewajiban untuk mempersatukan berbagai elemen pendukung olahraga dengan mengoptimalkan pembinaan olahraga melalui sistem yang berjenjang, karena dunia olahraga merupakan milik masyarakat," ungkap Amril.

Sementara Ketua Umum KONI Provinsi Riau melalui Sekretaris Umum KONI Provinsi Riau, Deni Hermanto mengatakan pengurus KONI yang terpilih nantinya harus dapat melakukan dan dapat segera menyusun progam kerja KONI 2018-2022, dan menetapkan segala prioritas agar dapat dimanfaatkan dengan maksimal.

Kedepan lanjut Deni, agar KONI Bengkalis dapat melakukan pembenahan terutama pada cabang-cabang olahraga tertentu dengan cara mlakukan pembinaan terhadap para atlet. (*)

Tulis Komentar