Kunjungi SMA Darel Hikmah, HMJ Pendidikan Matematika UIN Suska Mengabdi dan Beri Perangkat Belajar

Selasa, 25 September 2018 | 06:49:03 WIB
Kunjungi SMA Darel Hikmah, HMJ Pendidikan Matematika UIN Suska Mengabdi dan Beri Perangkat Belajari Foto:

GENTAONLINE.COM-Guna mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan serta sebagai bentuk realisasi program kerja, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika UIN Suska Riau menggelar agenda pengabdian masyarakat beberapa waktu lalu di SMA Darel Hikmah, Pekanbaru. Kegiatan ini diikuti oleh pengurus HMJ Pendidikan Matematika dengan pendampingan pihak jurusan.

Bupati HMJ Pendidikan Matematika Rido Juspriansyah mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk berbagi ilmu dan pengalaman dalam menggunakan media pembelajaran matematika kepada guru dan siswa di SMA Darel Hikmah. "Disamping itu, kami juga konsisten merealisasikan program ini yang mana sebelumnya telah kami tawarkan saat pencalonan dahulu" tutur Rido kepada Media Genta, Selasa (25/9) di Kampus UIN Suska Riau.

Dijelaskan Rido, media pembelajaran tersebut merupakan hasil kreatifitas pengurus HMJ dan dosen Pendidikan Matematika yang dapat digunakan oleh guru saat mengajar bidang studi matematika. Tujuannya, selain untuk memudahkan siswa dalam mengonsep teori maupun rumus juga untuk memudahkan dalam perhitungan. 
"Banyak siswa yang mengeluh kesulitan saat memahami materi tentang matriks, trigonometri, algoritma dan lainnya. Disini kami mencoba berbagi trik mengajar dengan media/perangkat, selain memudahkan tentu dapat menghilangkan kejenuhan" terang mahasisa asal Rohil ini.

Ketua Jurusan Pendidikan Matematika UIN Suska Riau Granita, M.Si melalui Sekretaris Jurusan Hasanuddin, M.Si megapresiasi kegiatan yang mengundang antusias siswa dan guru itu. Pihaknya mengaku bangga dan akan terus mensuport kegiatan positif HMJ Pendidikan Matematika. Tidak hanya itu, ia juga mewakili pengurus menyumbangkan beberapa perangkat media pembelajaran agar dapat dipergunakan sebagaimana fungsinya. "Mungkin apa yang kami tinggalkan ini tidak ada harganya jika dibandingkan dengan materi, namun kami berharap ini dapat bermanfaat dan semoga akan bertambah pula perangkat-perangkat media pembelajaran lainnya" harap Hasan.

Sementara pihak sekolah yang dikepalai oleh M. Syarkowi, S.Pd.I menyambut baik kehadiran rombongan mahasiswa dan dosen Pendidikan Matematika UIN Suska Riau. Kegiatan itu dinilai sangat baik bagi guru, siswa maupun mahasiswa itu sendiri. 

"Kami atas nama sekolah mengucapkan terimakasih atas apa yang telah dilakukan. Semoga hubungan baik ini akan selalu terjaga dan menghadirkan manfaat bagi kita semua" ujarnya yang diwakili oleh Waka Kurikulum Sri Agustin, S.Pd. (Mayang)

Tulis Komentar