Gelar Upgrading dan Camping, Lapenmi HMI Pekanbaru Tutup Kegiatan Dengan 'Tukar Kado'

Senin, 24 September 2018 | 05:40:43 WIB
Gelar Upgrading dan Camping, Lapenmi HMI Pekanbaru Tutup Kegiatan Dengan 'Tukar Kado'i Foto:

GENTAONLINE.COM-Kegiatan Upgrading dan Camping yang ditaja oleh Lembaga Pendidikan Mahasiswa Islam (Lapenmi) HMI Cabang Pekanbaru telah berakhir. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari sejak 22-23 September 2018 di Teluk Jering ini ditutup dengan 'Tukar Kado'. Kegiatan bertema 'Memantapkan Kapasitas Pengurus Lapenmi HMI Cabang Pekanbaru Dengan Nuansa Alami' dibuka oleh Ketua Umum HMI Cabang Pekanbaru Wendy Fitrah yang diwakili oleh Ketua Bidang Lembaga Pengembangan Profesi (LPP) Wahyudi Ilfahman.

"Kita mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Harapannya, semoga Lapenmi selalu eksis terlebih ditengah masyarakat dan menjalankan tugas serta tanggung jawabnya sebagaimana diatur dalam konstitusi HMI" ujar Wahyudi saat membuka acara Sabtu (22/9).

Ketua Pelaksana Ikbal Hagi menyampaikan bahwasannya kegiatan ini berjalan lancar sesuai dengan apa yang telah dijadwalkan. Kegiatan ini ditutup dengan 'Tukar Kado' dari masing-masing pengurus. "Sebelumnya sudah diberitahukan agar setiap pengurus Lapenmi yang hadir membawa kado dan ditukar secara acak. Tujuannya untuk meninggalkan kesan tak terlupakan dan menumbuhkan rasa solidaritas berteman lebih dari saudara" beber Ikbal (23/9) usai kegiatan ditutup.

Sebelumnya, banyak kegiatan yang dilakukan selama dua hari ini diantaranya Menerima materi, berdiskusi dan melakukan bakti sosial. "Disamping fokus kegiatan inti upgrading, secara gotong royong kita berkesempatan untuk membersihkan mesjid yang berada tidak jauh dari lokasi. Semuanya bagian dari rangkaian kegiatan selama di Teluk Jering" imbuh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Riau ini.

Ditempat yang sama, Direktur Eksekutif Lapenmi HMI Cabang Pekanbaru Arni Yuliana mengatakan Upgrading ini bagian dari program kerja yang telah dirumuskan oleh pengurus. Dikesempatan ini, Lapenmi HMI Cabang Pekanbaru mengemasnya dengan Nuansa Alam. 

"Sesuai tema, upgrading ini dipandang perlu untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas pengurus Lapenmi melalui pengayaan ilmu Kepemimpinan, Keorganisasian dan Kesekretariatan. Agar dapat berkarya dan berbuat nyata diinternal HMI dan ditengah masyarakat. Kita bawa ke alam, agar tidak jenuh dan tetap belajar sambil bermain" terangnya.

Hal senada dikatakan oleh Wakil Sekretaris Bidang (Wasekbid) Informasi dan Komunikasi (Infokom) HMI Cabang Pekanbaru Herikson Rosxli, bicara insan berkualitas tentu menjadi harapan semua. 
"Terlebih Lapenmi sebagai Lembaga Pendidik, bertanggung jawab untuk kebaikan moral baik kader HMI sendiri, pelajar/mahasiswa maupun masyarakat tentu harus diisi oleh kader-kader yang mumpuni. Paham akan Tupoksi dan menguasai bidang keilmuan serta berkapasitas, sebagai pengurus" tuturnya disela acara penutupan.

Hadir dalam kegiatan itu Departemen Pembangunan Nasional Pengurus Besar HMI Wirianto Azwir dan Wasekum Bidang Pembinaan Anggota HMI Cabang Pekanbaru Odi Juhasniadi.

Untuk diketahui, sejak dilakukannya Musyawarah Lembaga perdana Lapenmi HMI Cabang Pekanbaru beberapa waktu lalu, dibawah kepemimpinan Arni Yuliana Lapenmi telah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya, menggelar Lomba dan memotivasi siswa di SD Al-Irsyad Pekanbaru, melakukan Baksos disalah satu Panti Asuhan, menggalang dana untuk Korban Bencana Lombok, dan menggelar Lomba Orasi dan Baca Puisi bersempena dengan HUT RI ke-73. 

Pada Tanggal 1 September 2018, kepengurusan Lapenmi dilantik dan pertama kalinya ada sepanjang masa berdirinya HMI Cabang Pekanbaru. (Genta)

Tulis Komentar