RJCI Akan Lapor Balik Aksi Demo Mahasiswa, Sudirman sebut Ada yang Gagal Paham

Ahad, 16 September 2018 | 14:27:55 WIB
RJCI Akan Lapor Balik Aksi Demo Mahasiswa, Sudirman sebut Ada yang Gagal Pahami Foto:

GENTAONLINE.COM-Masyarakat Indonesia harus cerdas menggunakan Media Sosial,  jika ada informasi yang tidak jelas sumber nya,  wajib untuk dicermati dengan bijak dan harus dipastikan kebenarannya.

Demikian disampaikan Demisioner Ketua Umum Badko HMI Riau Kepri Sudirman, Minggu (16/9).
 
"Jangan sampai apa yang kita posting di media Sosial akan merugikan diri kira sendiri.  Seperti hal nya apa yang di lakukan oleh pemilik akun FB Eka Octaviyani" ujar nya.

Menurut Sudirman, postingan Akun FB bernama Eka Octaviyani dinilai merendahkan martabat UIR dan telah melukai hati keluarga besar civitas akademika, mahasiswa dan alumni UIR. 
"UIR itu telah banyak mencetak lulusan yang hingga hari ini telah tersebar diberbagai daerah di Riau dan luar Riau, banyak juga yang melanjutkan study didalam baik keluar negeri. Jadi, jangan memandang sebelah mata almamater kami" ujarnya.

Alumnus UIR ini berharap kepada penegak Hukum agar menindak tegas pemilik Akun FB Eka Octaviyani itu sesuai dengan UU yang berlaku.

Sudirman juga menyayangkan pemberitaan disalahsatu media online yang menyebutkan pihak Relawan Jokowi Center Indonesia (RJCI) akan melaporkan aksi demo mahasiswa UIR beberapa waktu lalu, menurutnya ada kesalahpahaman (Gagal Paham) mengartikan aksi tersebut.

"Mahasiswa menyampaikan aspirasi untuk didengar Oleh presiden, mereka berteriak memberikan masukan kepada presiden RI, bukan kepada calon presiden RI. Jika mahasiswa uir demontrasi yang ditujukan ke calon presiden, logis jika timses merasa tersinggung. Nah, ini mahasiswa demo/menyampaikan aspirasi kepada presiden, anda tersinggung ? Kan lucu" terangnya. 

Ia menghimbau kepada seluruh mahasiswa, khususnya adik-adik di UIR untuk tidak pernah bosan menyuarakan kebenaran.

"Berjuanglah untuk membela Masyarakat. Jangan ragu dan jangan takut. Mereka yang menghambat bukan lawanmu,  tapi saudaramu yang sedang salah dalam berpikir" tutup Tokoh Muda Indragiri Hilir ini. (Genta)

Tulis Komentar