IKA UIR Minta Polda Riau Serius Tangkap dan Proses Penghina UIR

Sabtu, 15 September 2018 | 13:26:28 WIB
IKA UIR Minta Polda Riau Serius Tangkap dan Proses Penghina UIRi Foto: Syafrizal Nasution (kanan)

GENTAONLINE.COM-Terkait kasus penghinaan kampus Universitas Islam Riau (UIR) yang dilakukan oleh pemilik akun FB Eka Octaviani, Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UIR angkat bicara.

Wasekjen bidang Organisasi IKA UIR Syafrizal Nasution mengatakan apa yang beredar dimedsos itu tidak benar.
"Tahu apa dia soal UIR, asal jeplak. Sebelum SNMPTN dibuka pun sudah ada yang daftar kok. Ini bukti kalau UIR bukan kampus buangan" ujarnya. 

Syafrizal meminta aparat penegak hukum Polda Riau harus serius menanggapi laporan yang sebelumnya dilayangkan.
"Kita harap pelaku pemilik akun Eka Octaviyani cepat ditangkap dan diproses sesuai UU berlaku. Kami akan kawal terus proses ini" tuturnya.

Apa yang dilakukan oleh pemilik akun Eka Octaviyani itu dinilai telah mendiskreditkan UIR dan mencoreng nama baik kampus tua itu.
"Tentu kami keberatan dong, ini residen buruk bagi UIR. Selama ini UIR telah mencetak Alumni-alumni handal diberbagai profesi, khususnya Hukum. Banyak lawyer handal jebolan Hukum UIR" tukas Syafrizal.

Diberitakan sebelumnya, warga UIR merasa terhina dan direndahkan atas postingan komentar akun FB atas nama Eka Octaviani paska aksi demonstrasi yang dilakukan oleh ratusan mahasiswa UIR beberapa waktu lalu.

"Gak usah panik, macam gak tahu kualitas uir, cuma mahasiswa recehan kok. Kumpulan orang2 yg gk lulus diuniversitas incaran biasanya kebuangnya disini, or yang nilainya minus tapi ngotot kuliah biasanya ngumpul disini. anggap aja seperti kentut yg aromanya jg bakal ilang bentar lg. Aku kira dari universitas ternama yg demo, begitu tau itu uir ngakak sendiri" tulis akun FB Eka Octaviani dikutip dari Bangkapos.com. (Genta)

Tulis Komentar