Dihadiri Waka KONI Provinsi, Rakerprov FAJI Riau Resmi Dibuka

Ahad, 09 September 2018 | 12:20:32 WIB
Dihadiri Waka KONI Provinsi, Rakerprov FAJI Riau Resmi Dibukai Foto:

GENTAONLINE.COM-Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Riau resmi dibuka, Jum'at malam 7 September 2018 di Alpha Hotel Pekanbaru. Kegiatan dengan tema "Melalui Rakerprov FAJI Riau, Kita Bangun Prestasi Olahraga untuk Kejayaan Bangsa" ini dibuka oleh Ketua KONI Provinsi Riau Dr. Emrizal Pakis yang diwakili oleh Wakil Ketua KONI bidang Organisasi Syamsurizal Saleh.

Ketua Pelaksana Bunyana, ST menyampaikan kegiatan itu dihadiri oleh seluruh Pengurus FAJI Kabupaten/Kota Se Riau. Melalui kegiatan itu harapannya, akan terlahir kebijakan maupun kesepakatan yang akan membawa FAJI Riau lebih baik lagi.
"Kita apresiasi antusias kawan-kawan dari daerah, terbukti seluruh perwakilan Pengurus FAJI Kabupaten/Kota hadir dan siap berkontribusi menyampaikan ide dan gagasan untuk kemajuan Organisasi" tuturnya.

Sementara dalam sambutannya, Ketua FAJI Riau Herman, S.Ag mengatakan ada beberapa poin yang akan menjadi fokus pembahasan Rakerprov FAJI Riau baik bersifat internal maupun eksternal.
"Beberapa hal yang kami anggap urgent seperti revitalisasi Pengprov FAJI Riau, Persiapan jelang PON mendatang dan lainnya akan menjadi prioritas dalam kesempatan Rakerprov ini" ujarnya.

Arung jeram memang masih tergolong baru di provinsi Riau. Meski belum termasuk Cabor yang dipertandingkan dalam Porda / Porprov, dalam perjalanannya FAJI Riau telah sampai pada beberapa event Kejuaraan Nasional hingga Eksibisi PON XIX Jawa Barat dua tahun lalu.

"Saat ini hampir diseluruh kabupaten/kota ada pengurusnya. Tinggal bagaimana masing-masing mengelola dan serius dalam melakukan penjaringan atlet. Targetkan tahun depan arung jeram jadi salah satu cabor yang dipertandingkan" ucap Wakil Ketua KONI Riau bidang Organisasi Syamsurizal Saleh.

"Untuk itu, melalui raker ini, silakan rancang program-program apa saja yang bisa berpengaruh untuk kemajuan dan prestasi FAJI Riau kedepannya" sambungnya menutup. (*)

Tulis Komentar