Wako Firdaus Teken MoU Program Pelita Pendidikan Bersama Tanoto Foundation

Rabu, 15 Agustus 2018 | 00:00:51 WIB
Wako Firdaus Teken MoU Program Pelita Pendidikan Bersama Tanoto Foundationi Foto:
GENTAONLINE.COM-Guna mendukung program Kurikulum 13 (K13) dari Kementerian Pendidikan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan memulai perluasan terhadap dukungan peningkatan kualitas pendidikan dengan bekerjasama bersama Tanoto Foundation.
 
Pelaksanaan program tersebut akan direalisasikan bersama tenaga fasilitator yang dibentuk oleh Tanoto Foundation, dalam program Pelita Pendidikan pada jenjang tingkatan SD/MI dan SMP/MT.
 
"Alhamdulillah kita sudah tandatangani MoUnya. Dalam menjalankan program, Tanoto Foundation akan menggunakan pendekatan sekolah secara menyeluruh yang melibatkan semua unsur sekolah seperti guru, kepala sekolah, masyarakat dan siswa," ujar Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT usai menandatangani MoU dengan Tanoto Foundation di kantor Wali Kota, Rabu (15/8/2018).
 
Wali Kota menjelaskan, pengembangan praktik-praktik pendidikan akan dilakukan dalam pembelajaran guna meningkatkan literasi, sains, serta numerisasi siswa. Termasuk meningkatkan kualitas pendidikan guru pra dalam jabatan yang lebih menekankan pada kegiatan praktik sekolah.
 
"Tak itu saja, Tanoto Foundation akan memberikan beasiswa, pelatihan kepada guru, pemberdayaan masyarakat, perbaikan akses kesehatan dan air bersih, pemberian hibah penelitian, serta pengembangan pendidikan anak usia dini," tambah Wali Kota.
 
Sementara itu, CEO Tanoto Foundation Satrijo Tanudjojo yang hadir pada kesempatan itu mengatakan bahwa program yang akan diintegrasikan kepada sejumlah sekolah ini dinilai sangat penting dan dibutuhkan dalam meningkatkan kualitas pendidikan dasar.
 
"Bantuan yang diberikan berupa teknis pelatihan dan pendampingan untuk guru, yang mana dilakukan pada tingkatan SD sebanyak 12 sekolah, MI 4, SMP 6, dan MTS 6 sekolah," ujarnya.
 
Ditambahkan lagi, mata pelajaran yang akan difokuskan dalam program ini, yakni IPA, IPS, Bahasa, dan Matematika. 
 
"Fasilitator yang sudah kita seleksi berjumlah 32 orang. Dan pada 28 Agustus mendatang, kita akan melaksanakan TOT-nya secara provinsi," katanya. 
Tulis Komentar