PBAK Gelombang II UIN Suska Ditunda, Rektor Tak Mau Ribut Lagi ?

Rabu, 08 Agustus 2018 | 22:07:43 WIB
PBAK Gelombang II UIN Suska Ditunda, Rektor Tak Mau Ribut Lagi ?i Foto:

GENTAONLINE.COM-Kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) gelombang II Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 10-12 Agustus ini ditunda. 

Belum jelas apa sebabnya, merunut pada pengumumam Rektor UIN Suska nomor un.04/R/PP.00.9/2533/2018 yang ditujukan kepada mahasiswa baru UIN Suska 2018/2019 (seluruh jalur masuk) pihak kampus menunda pelaksanaan PBAK gelombang II.

"Bahwa waktu dan jadwal pelaksanaan kegiatan PBAK ditunda sampai pemberitahuan lebih lanjut" sebagaimana tertulis dalam surat pemberitahuan yang ditandatangani oleh Kuasa Rektor Drs.H.Promadi,MA.,Ph.D Rabu (8/8).

Dikatakan Promadi, kegiatan PBAK gelombang II ditunda karna pada pelaksanaan PBAK gelombang I lalu kegiatan yang sedang berlangsung terpaksa dihentikan karna ada keributan.
"PBAK I kemaren terpaksa dihentikan karna mahasiswa demo ke dalam PKM" kata Promadi menjawab pertanyaan gentaonline.com Rabu malam (8/8).

Disinggung terkait kericuhan PBAK lalu tak ingin terulang kembali, mantan Kepala LPPM UIN Suska ini membenarkan. "Itu dia. Rektor tak mau ribut lagi" ungkapnya melalui media whatsapp. 

Hal senada diungkapkan oleh Presiden Mahasiswa UIN Suska Yudi Utama Tarigan, menurutnya pihak kampus khawatir PBAK gelombang 2 ricuh lagi. 
"Alasannya UIN tidak kondusif kata pimpinan" ujarnya menyayangkan. 

Padahal, lanjut Yudi, kondisi mahasiswa UIN Suska saat ini sudah aman dan kondusif. 
"Lagipula lihat dulu, mengapa hal kemarin itu bisa terjadi? Semua ada sebab akibatnya. Tidak bisa saling menyalahkan satu sama lain" pungkasnya. 

Mahasiswa Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum ini berharap PBAK gelombang II dapat berjalan sesuai jadwal awal yakni 10-12 Agustus 2018. 
"Kita akan dudukan ini bersama seluruh kelembagaan mahasiswa UIN Suska" tutur Yudi menutup. 

Untuk diketahui, pelaksanaan PBAK gelombang I pada 27-29 Juli lalu mengalami kericuhan. Puluhan mahasiswa berhasil memaksa masuk ke gedung PKM UIN Suska melakukan aksi protes terhadap tindakan Rektor yang diduga merendahkan martabat mahasiswa dimuka umum. (Genta) 

Tulis Komentar