Menuju Pilpres 2019

Nasdem Rekom Siswono untuk Direktur Timses Jokowi

Selasa, 07 Agustus 2018 | 01:24:25 WIB
Nasdem Rekom Siswono untuk Direktur Timses Jokowii Foto: Siswono Yudo Husodo

GENTAONLINE.COM-Partai NasDem mengajukan sejumlah nama untuk masuk tim pemenangan Jokowi. Salah satunya Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Siswono Yudo Husodo.

"Pak Siswono juga akan diusulkan," ujar Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/8).

Selain Siswono, Ketum Partai NasDem Surya Paloh juga diajukan sebagai Dewan Pengarah Tim Pemenangan. Dewan pengarah dalam tim pemenangan Jokowi memang rencananya akan diisi oleh Ketum dari 9 parpol koalisi. "Yang pasti (posisi dewan pengarah tim pemenangan Jokowi, hak) ex officio-nya ketua umum," katanya.

Namun Johnny enggan membocorkan nama-nama lain selain Surya Paloh dan Siswono. Yang pasti, kata Johnny, tim yang diajukan berkaitan dengan tim pemenangan Pileg 2019.
"Kan Nasdem punya tokoh-tokoh di Jakarta, di daerah, punya banyak gubernur, punya banyak bupati. Yang pasti untuk timnya Pak Jokowi saling mengisi tim pemilu dan pemilu legislatif," ungkapnya.

Di sisi lain, ia mengungkapkan, tim pemenangan tersebut masih membuka kesempatan bagi partai lain yang ingin masuk. Misalnya PAN. "Kita membuka terus dengan PAN komunikasinya, kan komunikasi politik yang harus cair untuk mengurus bangsa ini. Harus terbuka," sebut Johnny.

Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan bahwa kerjasama politik yang dibangun dalam koalisi Jokowi didasari dengan kegembiraan dan penuh keramahan. Selain itu koalisi juga berbasis saling percaya.

"Berbasis pada saling percaya, kita tidak berbasis dokumen. Bahwa kita membuat catatan saling percaya agar tidak lupa, tapi tidak tanda tangan di atas materai dulu. Kan kita mendengar pres release, 'kalau pembicaraan sudah, tapi sebelum hitam di atas putih belum bisa dideclare'. Kalau di sini tidak perlu hitam di atas putih, karena kita saling percaya," pungkasnya. (*)

Tulis Komentar